nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naby Keita Layak Mendapat Lebih Banyak Kesempatan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 15:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 45 2188253 naby-keita-layak-mendapat-lebih-banyak-kesempatan-yb7VT2zlqn.jpg Naby Keita (Foto: Media Liverpool)

LONDON – Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Naby Keita tercatat baru tampil sebanyak 18 kali untuk Liverpool di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, Keita bahkan baru sebanyak empat kali dipercaya tampil sebagai starter.

Kondisi ini pun disayangka oleh mantan penyerang Timnas Inggris, Kevin Phillips. Karena menurutnya, Keita merupakan gelandang yang memiliki banyak potensi. Maka dari itu, ia meminta kepada Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk memberi Keita lebih banyak kesempatan bertanding.

Baca juga: Ada yang Lebih Penting dari Sekadar Menentukan Juara Liga Inggris 2019-2020

Naby Keita

Phillips menyadari bahwa saat ini Liverpool memang dipenuhi para pemain top. Apalagi tiga gelandang utama Liverpool, Georgino Wijnaldum, Jordan Henderson, dan Fabinho selalu memberikan penampilan konsisten. Meski begitu, ia akan sangat menyayangkan jika pada musim panas nanti Liverpool melepas Keita.

“Saya sedang membaca bahwa Klopp dapat melepaskan empat atau lima pemain (di bursa transfer musim panas). Ini membuat Keita frustrasi. Dia telah menjadi pemain yang berperan sedikit dan itu selalu sulit. Dia memiliki kualitas, tetapi sulit ketika Anda memainkan satu atau dua pertandingan saja,” ujar Phillips, mengutip dari The Sport Review, Selasa (24/3/2020).

“Dengan Wijnaldum, Henderson, dan Fabinho di sana selalu akan sulit karena mereka adalah pemain yang sangat konsisten. Saya ingin melihatnya bertahan. Anda harus memberinya serangkaian permainan, Anda melihat Fred di (Man) United sekarang. Dia bermain minggu demi minggu, dan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya,” sambung Phillips.

“Saya tahu Jordan memiliki beberapa masalah cedera tahun ini sehingga musim depan ia (Keita) mungkin mendapat kesempatan. Saya tidak akan terburu-buru menyingkirkannya jika saya adalah Klopp,” tukasnya.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini