nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Umumkan Paolo dan Daniel Maldini Positif Terpapar Virus Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 03:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 22 47 2187100 ac-milan-umumkan-paolo-dan-daniel-maldini-positif-terpapar-virus-corona-7xlywdGVsY.jpg Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini positif terinfeksi virus corona. (Foto: Media Milan)

MILAN – Dunia sepakbola kembali dihebohkan dengan pengumuman adanya yang positif terjangkit Covid-19. Terbaru, legenda AC Milan, Paolo Maldini beserta anaknya Daniel Maldini, dipastikan menjadi orang kesekian dari dunia sepakbola yang terpapar virus corona tersebut.

Kabar mengejutkan itu disampaikan langsung dari pihak Milan melalui laman resminya. Milan mengatakan Direktur Teknis mereka tersebut langsung tes setelah menyadari telah melakukan kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Juventus Umumkan Dybala sebagai Pemain Ketiga yang Positif Covid-19

Setelah dilakukan tes, sehari setelahnya Maldini pun langsung dinyatakan positif. Kasus berbeda justru datang dari anaknya, yakni Daniel. Pemain yang membela skuad muda Milan tersebut dinyatakan positif dan sempat melakukan kontak dengan skuad utama.

“AC Milan mengkonfirmasi bahwa Paolo Maldini, Direktur Teknis klub, sadar sempat kontak dengan seseorang yang kemudian dites positif terkena virus corona dan mulai menunjukkan gejala-gejala virus itu sendiri, ”bunyi pernyataan dari AC Milan di laman resmi mereka, Minggu (22/3/2020).

“Dia (Maldini) diberikan tes swab kemarin, dan saat keluar hasilnya positif. Putranya Daniel, pemain depan tim muda AC Milan yang sebelumnya berlatih bersama Tim Utama, juga dinyatakan positif,” tambah pernyataan klub berjuluk Rossoneri itu.

Dengan kabar terbaru itu, kini Milan langsung memantau seluruh anggotanya untuk mengecek apakah ada pemain lain yang juga terinfeksi virus corona tersebut. Sebab Maldini dan Daniel adalah kasus pertama dari klub tersebut yang terkena virus corona.

Terlepas dari itu semua, Milan memberitahukan bahwa kondisi Maldini dan Daniel sampai saat ini baik-baik saja.

Milan menyebut baik Maldini dan Daniel sudah melakukan karatina selama 14 hari. Mereka dipastikan tak melakukan kontak dengan siapa pun saat masa isolasi diri itu dan diharapkan untuk terus menjauhkan diri dari orang lain.

“Paolo dan Daniel baik-baik saja dan telah menyelesaikan dua minggu di rumah tanpa kontak dengan yang lain. Mereka sekarang akan tetap di karantina sampai pulih secara klinis, sesuai protokol medis yang digariskan oleh otoritas kesehatan,” tutup keterangan resmi dari Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini