Persib Bandung Mungkin Hadapi Tim Liga 2 Akhir Pekan Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 49 2185108 persib-bandung-mungkin-hadapi-tim-liga-2-akhir-pekan-ini-Q2wXVcz3Fg.jpg Robert Rene Alberts saat pimpin sesi latihan Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K))

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyebut timnya mungkin melakoni laga uji coba kontra tim Liga 2 akhir pekan ini. Tim Liga 2 dipilih karena sejumlah tim Liga 1 tengah meliburkan pemain di tengah mewabahnya virus corona.

Pada Senin 16 Maret 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan menunda seluruh pertandingan Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan imbas merebaknya virus corona. Akibatnya, sejumlah tim pun memilih meliburkan skuad mereka.

Persib Bandung

(Castillon saat bobol gawang Persela. Foto: Persib.co.id)

Ambil contoh Persija Jakarta yang memilih meliburkan Marko Simic dan kawan-kawan selama satu minggu. Sementara itu, manajemen Persib meliburkan Wander Luiz dan kawan-kawan selama dua hari, tepatnya pada 17 dan 18 Maret 2020.

BACA JUGA: Pemain dan Staf Persib Bandung Negatif Terinfeksi Virus Corona

Rencananya pada Kamis 19 Maret 2020, Geoffrey Castillion dan kawan-kawan sudah kembali berlatih seperti biasa. Karena itu, demi menjaga atmosfer pertandingan, Robert tetap meminta kepada manajemen untuk melangsungkan pertandingan akhir pekan ini.

Hanya saja, laga akan digelar tertutup atau tanpa penonton. Kemungkinan besar, lawan yang dipilih atau yang tersedia adalah PSKC Cimahi. Tim konstesan Liga 2 itu sendiri diperkuat sejumlah mantan pemain Persib seperti Tantan, Atep Rizal hingga Siswanto.

“Jika kami tetap berada di Bandung, kami tentunya akan berjalan dengan program yang sama dengan sebelumnya. Mungkin berlatih dan mungkin memainkan uji coba, meski kami juga harus melihat level lawan yang dihadapi. Kami juga mungkin akan menghadapi tim dari Liga 2 untuk bermain,” kata Robert mengutip dari Simamaung, Rabu (18/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini