nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Buat Blunder Fatal, Liverpool Diminta untuk Tetap Pertahankan Adrian

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 08:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 13 45 2182554 meski-buat-blunder-fatal-liverpool-diminta-untuk-tetap-pertahankan-adrian-DCbz9yCqQH.jpg Adrian San Miguel (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

LONDON – Mantan kiper Liverpool, Chris Kirkland, ikut memberikan komentar soal blunder fatal yang dilakukan Adrian San Miguel di laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020 kontra Atletico Madrid. Kirkland menyebut hal tersebut tak lantas membuat pihak Liverpool harus melepas Adrian.

Adrian memang menjadi salah satu sosok yang paling bertanggung jawab di balik kegagalan Liverpool melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Ya, Adrian terekam kamera melakukan blunder fatal di gol perdana Atletico di laga tersebut yang dicetak oleh Marcos Llorente.

Adrian San Miguel

Gol Llorente tersebut pun memberikan motivasi tambahan untuk para pemain Atletico. Sebab sebelum gol itu terjadi, Liverpool tengah unggul 2-0 atas Atletico. Los Rojiblancos pun akhirnya berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 atas Liverpool, dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga:

Seusai laga, Adrian pun mendapatkan banyak cemoohan dari para pendukung Liverpool. Situasi tersebut membuat banyak yang percaya bahwa manajemen Liverpool takkan menambah durasi kontrak Adrian yang akan berakhir pada musim panas ini.

Namun bagi Kirkland, Adrian sebenarnya tidak layak mendapatkan perlakukan seperti itu, apalagi hingga membuat manajemen Liverpool tak memperpanjang kontraknya. Sebab, Kirkland meminta Liverpool beserta pendukungnya untuk tak melupakan jasa Adrian yang membawa mereka menjuarai Piala Super Eropa saat mengalahkan Chelsea via adu penalti.

“Saya tidak yakin dengan situasi kontrak Adrian, tapi saya bakalan terkejut bila dia tidak berada di klub tahun depan karena apa yang ia lakukan serta penampilannya, dan tidak hanya di lapangan saja, melainkan di luar lapangan,” jelas Kirkland, seperti disadur dari Metro, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga:

“Dia sudah luar biasa sejak dirinya berada di klub yang mengalami situasi sulit, di mana dia muncul saat Alisson mengalami cedera, dan tentu saja berhasil memenangkan Piala Super Eropa bersama tim dan membantu mereka melakukannya,” lanjutnya.

“Jadi dengarlah, dia akan pulih dan dia harus melakukannya dengan segera karena rasanya akan berat saat dirinya bermain melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini,” tutup pria berusia 38 tahun tersebut.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini