Share

Pemilik Nottingham Forest Mengaku Positif Terjangkit Virus Korona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 45 2181273 pemilik-nottingham-forest-mengaku-positif-terjangkit-virus-korona-DrwQDEP1AH.jpg Evangelos Marinakis mengaku terpapar virus Korona (Foto: The Guardian)

NOTTINGHAM – Pemilik klub Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, mengaku dirinya positif terjangkit virus Korona Covid-19. Pria berusia 52 tahun itu mengklaim dirinya dalam keadaan baik-baik saja kendati terpapar virus tersebut.

Lewat akun Instagram, pria berkebangsaan Yunani itu mengumumkan sudah terpapar virus Korona Covid-19. Namun, Evangelos Marinakis bersikeras dirinya sudah mengikuti saran dokter untuk mengisolasi diri setelah didiagnosa terjangkit virus Korona.

Infografis cara mencegah virus Korona Covid-19

Baca juga: Cegah Virus Korona, Jabat Tangan di Liga Inggris Ditiadakan

“Virus itu sudah ‘mengunjungi’ saya dan saya merasa wajib untuk memberi tahu publik. Saya merasa baik-baik saja karena sudah mengambil semua langkah yang dibutuhkan serta mendengar semua instruksi dari dokter. Saya mengimbau semua masyarakat melakukan hal yang sama serta lekas pulih,” tulis Evangelos Marinakis, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (10/3/2020).

Pebisnis asal Yunani itu terakhir kali hadir di Stadion City Ground saat Nottingham Forest tumbang dari Millwall di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, Jumat 7 Maret 2020. Pengumuman tersebut membuat sejumlah penggemar Nottingham Forest khawatir ikut tertular virus Korona setelah mengajak sang pemilik swafoto.

Inggris sendiri masih terhitung aman dari endemi virus Korona Covid-19. Hingga berita ini diturunkan, baru terdapat sekira 319 kasus positif terjangkit virus tersebut. Sedikitnya lima orang tewas dan 18 lainnya berhasil pulih dari virus Korona Covid-19.

Kendati masih relatif aman, Premier League sudah mengambil langkah tegas demi mencegah virus Korona di sepakbola Inggris. Seluruh tim kini dilarang untuk berjabat tangan dengan lawan sebelum pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan. Sebab, jabat tangan menjadi salah satu mediator penyebaran virus Korona Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini