nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus vs Inter Milan Tanpa Penonton, Begini Pesan Bonucci

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 13:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 09 47 2180384 juventus-vs-inter-milan-tanpa-penonton-begini-pesan-bonucci-J6MoFx8uFf.jpg Skuad Juventus tetap bertepuk tangan seakan ada penonton yang hadir di tribun (Foto: Twitter/@bonucci_leo19)

TURIN – Ketiadaan penonton tidak membuat skuad Juventus meninggalkan kebiasaan selepas pertandingan. Dipimpin oleh Leonardo Bonucci, mereka tetap menuju arah tribun penonton di Stadion Allianz, untuk kemudian bertepuk tangan seakan puluhan ribu Juventini hadir di sana.

Laga Juventus vs Inter Milan memang terpaksa digelar tanpa penonton di Stadion Allianz, Senin (9/3/2020) dini hari WIB. Langkah tersebut diambil sesuai instruksi dari otoritas terkait di Italia demi mencegah penyebaran virus Korona Covid-19 sekaligus mematuhi imbauan soal situasi darurat.

Baca juga: Juventus vs Inter Milan Tanpa Penonton, Paratici Sedih Sekaligus Maklum

Tribun kosong mewarnai laga Juventus vs Inter Milan (Foto: Inter Milan)

Italia memang menjadi salah satu negara dengan endemi virus Korona di Benua Eropa. Sedikitnya 7.000 pasien dikonfirmasi terjangkit virus Covid-19 dengan 366 orang tewas. Pemerintah kemudian mengeluarkan larangan untuk aktivitas publik di ruang terbuka demi mengantisipasi wabah tersebut.

Agar aktivitas Liga Italia 2019-2020 tidak terganggu, Lega Serie A lantas menerapkan kebijakan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton hingga awal April mendatang. Situasi itu dianggap aneh oleh Leonardo Bonucci. Akan tetapi, bek berpaspor Italia itu bisa memahami sekaligus mendoakan yang terbaik buat Juventini di mana pun mereka berada.

“Aneh rasanya bermain tanpa kehadiran penggemar. Akan tetapi, kami tetap ingin menyapa kalian semua karena kami tahu, bahkan ketika berada di rumah, Anda menderita dan bergembira bersama kami di sini. Di momen seperti ini, segala bentuk langkah pencegahan dapat membuat perbedaan. Kita semua harus selalu siap dengan tugas (bagian) masing-masing,” cuit Leonardo Bonucci lewat akun Twitter @bonucci_leo19, Senin (9/3/2020).

Meski tanpa didukung penggemar fanatiknya, Si Nyonya Tua tetap mampu menaklukkan Inter Milan dengan skor 2-0 lewat gol Aaron Ramsey (54’) dan Paulo Dybala (67’). Kemenangan itu melambungkan Juventus ke puncak klasemen dengan nilai 63 dari 26 pertandingan, unggul tipis satu poin atas Lazio di posisi dua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini