Share

Persela vs PSIS, Laskar Mahesa Jenar Petik Poin Penuh di Lamongan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 49 2179774 persela-vs-psis-laskar-mahesa-jenar-petik-poin-penuh-di-lamongan-hxmUGYTnAb.jpg Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi (Foto: Instagram PSIS)

LAMOMGAN – PSIS Semarang memetik kemenangan dengan skor ketat 3-2 saat bertandang ke markas Persela Lamongan dalam laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2020. Dalam laga ini PSIS sebenarnya sudah unggul 3-0 di babak pertama, namun pada paruh kedua Persela mencoba bangkit.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang langsung dilancarkan para pemain PSIS. Hasilnya tak percuma karena baru dua menit laga berjalan tim tamu langsung mencuri keunggulan. Berawal umpan tendangan bebas yang dikirimkan Jonathan Cantillana, bola kemudian disambut sundulan Wallace Cotsa dan membuat PSIS unggul 1-0.

Tak puas dengan satu gol, PSIS terus menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-15 Mahesa Jenar pun menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Fredyan Wahyu menunjukkan kebolehannya dengan melewati bek Persela dan melepaskan tembakan ke gawang yang tak bisa dibendung Reky Rahayu.

Alih-alih berusaha memperkecil kedudukan, gawang Persela justru kembali jebol di menit ke-45. Bermula dari skema serangan balik cepat, Hari Nur Yulianti memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti Persela yang disambut sepakan Bruno Silva. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Persela dan PSIS memimpin 3-0.

Memasuki babak kedua, Persela mencoba bangkit. Tampil menyerang pada akhirnya membuat Laskar Joko Tingkir memperoleh gol. Di menit ke-60 Rafael Oliveira dengan gemilang mengeksekusi penalti usai pemain PSIS melakukan handball di kotak terlarang. Skor kini menjadi 3-1.

Persela kian bersemangat setelah mendapat satu gol tersebut. Hasilnya, pada menit ke-69 tuan rumah melesakkan satu gol lagi. Oliveira kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Oliveira behasil menggetarkan jala gawang PSIS setelah ia mendapat umpan dari tendangan bebas. Skor berubah menjadi 3-2.

Persela hanya membutuhkan satu gol lagi untuk membuat mereka mengemas satu poin dari pertandingan ini. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang, kubu tuan rumah tak bisa merealisasikannya. Laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan PSIS atas Persela.

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Reky Rahayu; Ady Setiawan, Jasmine Mecinovikj, Eky Taufik, M Zaenuri; Ahmad Bustomi, Shunsuke Nakamura, Rafinha; Ahmad Birrul Walidain, Gabriel Do Carmo, Frisca Womsiwor.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Safruddin Tahar, Wallace Costa, M Rio Saputro, Fredyan Wahyu; Flavio Beck, Finky Pasamba, Septian David Maulana; Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana, Bruno Silva

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini