nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs Bournemouth, Klopp Konfirmasi Alisson Cedera Panggul

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 07 Maret 2020 00:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 07 45 2179532 liverpool-vs-bournemouth-klopp-konfirmasi-alisson-cedera-panggul-bbZNLC1jct.jpg Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool mencoba keluar dari laju negatif dalam empat pertandingan terakhir. Liverpool yang kalah tiga kali dan cuma meraih satu kemenangan ingin mengamankan tiga poin saat berjumpa Bournemouth di pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020.

Liverpool akan menjamu Bournemouth di Anfield Stadium pada Sabtu (7/3/2020) malam WIB. Akan tetapi, The Reds –julukan Liverpool– tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Sebab, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mengonfirmasi bahwa kiper andalannya Alisson Becker menderita cedera panggul.

Alisson Becker (Foto: Laman resmi Liverpool)

Alisson menderita cedera saat latihan sebelum laga Liverpool lawan Chelsea di babak kelima Piala FA. Klopp awalnya mengira Alisson hanya menderita cedera ringan tetapi setelah melakukan pemindaian ditemukan hal lain. Alhasil, Alisson harus menepi pada pertandingan kontra Bournemouth.

BACA JUGA: Sarri Sebenarnya Ingin Rekrut Alisson Becker ke Chelsea

Cedera Alisson membuat Adrian San Miguel akan kembali berdiri di bawah mistar gawang Liverpool. Saat Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea di Piala FA, Adrian membuat blunder. Tangkapan Adrian yang tidak lengket menyebabkan Willian Borges bisa membuat gol pertama Chelsea pada menit ke-13.

Meski membuat blunder tetapi Adrian juga melakukan beberapa penyelamatan penting untuk Liverpool saat melawan Chelsea. Jika bisa menampilkan performa lebih baik maka Liverpool akan tenang mempercayakan Adrian di bawah mistar gawang.

“Sayangnya Ali –sapaan akrab Alisson– tidak ada. Dia memiliki sedikit insiden dalam latihan sebelum pertandingan dengan Chelsea. Kami semua mengira itu bukan apa-apa dan jelas dia tidak akan bermain, rencananya dia ada di bangku cadangan (saat lawan Chelsea),” ujar Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Sabtu (7/3/2020).

“Di sana (kandang Chelsea), kami berpikir, 'Ayo, kami tidak harus mengambil risiko apa pun' jadi tinggalkan dia keluar dari pasukan. (Ada) pemindaian pada hari berikutnya dan mereka menemukan sesuatu. Jadi sekarang dia keluar. Kami akan melihat,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini