Mirandes vs Real Sociedad, La Real Lolos ke Final Copa del Rey 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 46 2178368 mirandes-vs-real-sociedad-la-real-lolos-ke-final-copa-del-rey-2019-2020-2y5Qxe2TRG.jpg Real Sociedad vs Mirandes (Foto: Twitter @RealSociedad)

MIRANDES – Real Sociedad berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani leg kedua babak semifinal Copa del Rey musim 2019-2020. Menghadapi Mirandes, skuad La Real –julukan Sociedad– mampu menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Municipal de Anduva, pada Kamis (5/3/2020) dini hari WIB, Sociedad memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang tuan rumah hampir dibobol oleh aksi-aksi yang dilancarkan oleh para pemain Sociedad.

Real Sociedad vs Mirandes

Akan tetapi, Sociedad sendiri harus menunggu hingga menit ke-41 untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Mirandes. Adalah Mikel Oyarzabal yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan penaltinya tidak bisa diamankan oleh kiper Mirandes, Limones.

Baca Juga: Real Sociedad vs Mirandes, Txuri-urdinak Selangkah Lagi ke Final Copa del Rey 2019-2020

Pada babak kedua laga ini, Sociedad yang tengah unggul 1-0 sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka dengan terus melancarkan tekanan ke pertahanan Mirandes. Alhasil, sejumlah kans pun didapat Sociedad untuk bisa memperbesar keunggulan. Tapi rapatnya barisan pertahanan Mirandes membuat upaya mereka berakhir sia-sia.

Mirandes sendiri yang tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri, beberapa kali sempat mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat peluang mereka terbuang begitu saja.

Baca Juga: Athletic Bilbao vs Granada, Los Leones Menang Tipis

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Mirandes, pun harus mengakui kemenangan tamunya, Sociedad, dengan skor akhir 0-1.

Kemenangan tersebut pun membawa Sociedad melaju ke babak final Copa del Rey 2019-2020. Pasalnya secara agregat, Sociedad menang 3-1 atas Mirandes. Pada babak final, Sociedad bakal menunggu pemenang dari duel antara Athletic Bilbao kontra Granada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini