Real Sociedad vs Mirandes, Txuri-urdinak Selangkah Lagi ke Final Copa del Rey 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 46 2168220 real-sociedad-vs-mirandes-txuri-urdinak-selangkah-lagi-ke-final-copa-del-rey-2019-2020-a3kWw9J5nG.jpg Real Sociedad vs Mirandes (Foto: Twitter @RealSociedad)

SAN SEBASTIAN – Real Sociedad berhasil meraih hasil positif ketika melakoni leg pertama babak semifinal Copa del Rey musim 2019-2020. Menghadapi Mirandes, skuad Txuri-urdinak –julukan Sociedad– berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Reale Arena, pada Jumat (14/2/2020) dini hari WIB, Sociedad memang tampil menekan sejak menit. Bahkan Sociedad hanya butuh 9 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Mirandes melalui gol penalti Mikel Oyarzabal.

Real Sociedad vs Mirandes

Unggul 1-0 tak membuat Sociedad mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Mirandes. Sociedad sendiri hampir menambah keunggulan kala laga berjalan 28 menit melalui peluang dari Alexander Iskak. Namun sepakan penyerang berusia 19 tahun itu belum tepat sasaran.

Baca Juga: Athletic Bilbao vs Granada, Los Leones Menang Tipis

Pada saat babak pertama menyisahkan 6 menit lagi, Mirandes membuat publik tuan rumah terdiam. Ya, Mirandes berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Matheus Barrozo, usai memaksimalkan umpan dari Mickael Balsa.

Di menit-menit akhir babak pertama, Sociedad yang tampil di depan pendukungnya sendiri terus memberikan tekanan ke pertahanan Mirandes. Alhasil Sociedad berhasil kembali unggul atas Mirandes tepatnya di menit ke-42 melalui Martin Odegaard.

Baca Juga: Pemain Bilbao Ini Puas Lihat Madrid dan Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey

Sementara pada babak kedua, Sociedad sejatinya mendapatkan beberapa peluang untuk bisa menambah keunggulan atas Mirandes. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat upaya Sociedad memperbesar keunggulan mereka harus urung terealisasikan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Sociedad, berhasil menang 2-1 atas tamunya, Mirandes. Kemenangan ini pun membuat peluang Sociedad melaju ke final Copa del Rey 2019-2020 kian terbuka lebar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini