Shin Tae-Yong Minta Dua Hal Ini untuk Perbaiki Kualitas Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 51 2178115 shin-tae-yong-minta-dua-hal-ini-untuk-bisa-perbaiki-kualitas-timnas-indonesia-FpORrPOkr3.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong meminta dua hal, yakni penguatan fisik dan peningkatan mental para pemain untuk bisa memperbaiki kualitas dari Tim Garuda. Menurutnya perbaikan fisik dan mental menjadi hal yang teramat penting ketika laga berlangsung dan bisa menentukan hasil dari pertandingan.

Karena itulah, dua hal tersebut sangat diminta Tae-yong untuk segera diperbaiki. Memperbaiki kondisi fisik dan mental pemain pun memang menjadi program utama Tae-yong di Timnas Indonesia dan ia sudah meminta bantuan PSSI untuk melancarkan kebijakannya tersebut.

Baca Juga: Ketum PSSI Dukung 100% Program Latihan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat di sesi latihan

Tae-yong sangat yakin jika fisik dan mental para pemain Timnas Indonesia telah membaik, maka prestasi bakal datang dengan sendirinya. Sebab itu adalah hal yang masih kurang dari skuad garuda.

“Kalau dua hal itu (kondisi fisik dan mental para pemain) dibenahi dengan benar, pasti sepakbola Indonesia akan berkembang sangat baik,” terang Tae-yong, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (4/3/2020).

Jadi, tidak mengherankan saat pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu yang lalu, makanan yang dikonsumsi pemain sangat diperhitungkan. Hal itu karena Tae-yong mau para pemainnya memiliki kondisi fisik yang fit dan tak kelebihan berat badan.

“Kami periksa secara akurat kondisi fisik pemain setiap usai makan pagi (saat pemusatan latihan). Para pemain kami harus lebih banyak meningkatkan latihan fisik lagi," tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini