Penyebab Laga Juventus vs AC Milan Alami Penundaan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 47 2177859 penyebab-laga-juventus-vs-ac-milan-alami-penundaan-zIfL8fMW5x.jpg Laga Juventus vs Milan mengalami penundaan. (Foto: AP)

TURIN – Laga Juventus vs AC Milan di leg II semifinal Coppa Italia 2019-2020 sedianya digelar di Stadion Allianz pada Kamis 5 Maret 2020 dini hari WIB. Akan tetapi, pemerintah Kota Turin membatalkan laga tersebut demi mencegah penyebaran virus korona yang lebih masif lagi.

Virus korona sedang mewabah di Italia. Tercatat hanya dalam kurun satu minggu dari 27 Februari hingga 2 Maret 2020, jumlah kasus virus korona di Italia meningkat dari 248 menjadi 2.263.

Minus Ronaldo, Juventus Tetap Menang Lawan Brescia

Jumlah korban meninggal akibat virus korona di Italia pun sangat ekstrem, yang mana telah menembus angka 79. Karena itu, pemerintah wilayah Piedmont yang notabene tempat Juventus bermarkas, memutuskan membatalkan laga Juventus vs Milan.

BACA JUGA: De Ligt Gabung Juventus untuk Berguru pada Chiellini dan Bonucci

Terlebih, lawan Juventus adalah Milan, tim yang berasal dari Lombardia. Sekadar informasi, Lombardia jadi wilayah yang paling parah terjangkit virus korona di Italia. Karena itu, sejauh ini pemerintah wilayah Piedmont tidak mengizinkan siapa pun dari wilayah Lombardy, Emilia-Romagno dan Veneto untuk datang ke wilayah mereka.

Dibatalkannya laga Juventus vs Milan jelas merugikan Bianconeri –julukan Juventus. Sebab, manajemen sudah melepas 40 ribu tiket ke pasaran jelang laga di atas. Ini merupakan yang kedua bagi Juventus mengalami penundaan pertandingan.

Sebelumnya pada Senin 2 Maret 2020 dini hari WIB, laga Juventus vs Inter Milan yang merupakan pertandingan pekan ke-26 Liga Italia 2019-2020 juga mengalami penundaan. Kabarnya, Komite Olahraga Nasional di Italia (CONI) berencana menghentikan sejumlah event olahraga di Italia hingga sebulan ke depan sebagai pencegahan virus korona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini