Laga Juventus vs AC Milan Resmi Ditunda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 47 2177786 laga-juventus-vs-ac-milan-resmi-ditunda-HoLTX3c6oq.jpg AC Milan vs Juventus (Foto: Laman resmi AC Milan)

TURIN – Pertandingan leg kedua Coppa Italia 2019-2020 yang semula dijadwalkan pada Kamis 5 Maret dini hari WIB kini resmi ditunda. Kepastian itu didapat setelah Pemerintah Kota Turin mengeluarkan surat pernyataan soal ditundanya pertandingan tersebut.

Saat ini, Italia tengah digegerkan dengan mewabahnya Virus Korona. Akibatnya, sejumlah pertandingan di Liga Italia 2019-2020 pun mengalami penundaan. Begitu juga dengan berbagai ajang olahraga lain yang diselenggarakan di Negeri Pizza tersebut.

Baca juga: Laga Tunda Juventus vs Inter Dipastikan Dihelat pada 9 Maret 2020

AC Milan vs Juventus

Pada awalnya, laga Juve kontra Milan disebut akan tetap dihelat sesuai jadwal, meski secara tertutup (tanpa kehadiran penonton). Akan tetapi, mengingat wabah Virus Korona yang semakin meluas, maka pemerintah kota Turin pun memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut.

Milan sendiri adalah klub yang berbasis di Provinsi Lombardia. Sejauh ini, Lombardia menjadi salah satu kawasan di Italia yang penduduknya paling banyak terjangkit Virus Korona. Hal itulah yang kemudian membuat banyak pihak waspada.

“Pertandingan sepakbola Juventus FC - AC Milan yang berlaku untuk Copa Italia 2019-2020 yang dijadwalkan pada pukul 8.45 malam pada 4 Maret 2020 (waktu setempat), ditunda ke tanggal berikutnya yang akan diidentifikasi oleh pihak yang berwenang; Quaestor of Turin akan mengawasi pelaksanaan ketentuan ini,” tulis Milan News berdasarkan pernyataan prefek Turin, Kamis (4/3/2020).

“Banding ke TAR Piedmont diizinkan terhadap hal ini dalam waktu 60 hari sejak pemberitahuan atau, sebagai alternatif, banding luar biasa kepada Presiden Republik dalam waktu 120 hari sejak pemberitahuan,” lanjut mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini