Share

Raih Gelar Kedelapan Bersama Man City, Guardiola Sindir Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 45 2177084 raih-gelar-kedelapan-bersama-man-city-guardiola-sindir-liverpool-mrrOUk0Eq0.jpg Manajer Man City, Josep Guardiola (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sukses mengantarkan timnya merebut gelar juara Piala Liga Inggris 2019-2020 usai menumbangkan Aston Villa dengan skor 2-1. Itu merupakan gelar juara kedelapan Guardiola bersama Man City sejak ia menukangi tim pada musim panas 2016.

Meski Piala Liga Inggris kerap dipandang sebelah mata karena dinilai kurang bergengsi, namun Guardiola justru mengaku puas bisa menjuarai turnamen tersebut. Juru taktik asal Spanyol itu pasalnya memiliki filosofi bahwa ia harus memperjuangkan setiap trofi yang bisa ia menangkan.

Baca juga: 2019-2020 Bisa Menjadi Musim Terbaik Man City Sepanjang Sejarah

Man City

Ucapan Guardiola itu seolah menyindir Liverpool. Pasalnya, musim lalu The Reds dinilai sengaja melepas perburuan gelar juara Piala FA dan Piala Liga Inggris agar bisa fokus bersaing di Liga Champions dan Liga Inggris.

Di musim kompetisi 2019-2020, Man City sejatinya sudah tertinggal jauh dari Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Meski begitu, mereka akan tetap berupaya untuk mempertahankan posisi runner-up Liga Inggris dan menjuarai Piala FA serta Liga Champions.

"Saya sangat puas. Ini bukan hanya tentang satu gelar. Itu untuk menunjukkan bahwa di setiap pertandingan kami mencoba menang dan itu hal terbaik yang bisa kami berikan untuk klub kami. Terkadang Anda memenangkan gelar dan kemudian setelahnya Anda tidak memenangkan gelar sampai waktu yang lama,” terang Guardiola, seperti dilansir dari Independent, Senin (2/3/2020).

"Hal yang penting adalah semua orang tahu bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk memenangkan gelar, delapan trofi dari 11 yang bisa diraih adalah sesuatu yang luar biasa. Kami telah memenangkan enam (laga final) terakhir, ini luar biasa. Kami memiliki Liga Inggris untuk finis kedua dan kami memiliki Piala FA dan leg kedua melawan Real Madrid di Liga Champions,” lanjutnya.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini