Wabah Virus Korona Ancam Jadwal Pertandingan Internasional FIFA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 29 51 2176149 wabah-virus-korona-ancam-jadwal-pertandingan-internasional-fifa-vbs0wpLisZ.jpg Laga Internasional FIFA terancam virus Korona (Foto: FIFA)

ZURICH – Presiden FIFA, Gianni Infantino, berharap jadwal pertandingan yang melibatkan Tim Nasional (Timnas) tetap berlangsung di tengah ancaman wabah virus Korona. Ia mengingatkan bahwa kesehatan setiap pemangku kepentingan di sepak bola, termasuk suporter, amat penting untuk diperhatikan.

Sejumlah timnas, termasuk Indonesia, akan kembali berlaga untuk FIFA International Matchday pada akhir Maret mendatang. Keberlangsungan pertandingan tersebut terancam di beberapa negara akibat penyebaran virus Korona Covid-19.

Pertandingan Timnas Indonesia bisa terkena dampak virus Korona (Foto: PSSI)

Baca juga: Belgia Kuasai Peringkat FIFA Februari 2020, Indonesia Masih Stagnan

Presiden FIFA, Gianni Infantino, berharap tidak ada jadwal pertandingan yang dibatalkan pada akhir Maret. Sekali pun ada pertandingan yang harus digelar tanpa penonton demi langkah antisipasi, maka semua itu dilakukan dengan pertimbangan kesehatan para pelaku sepakbola sendiri.

“Kesehatan orang-orang lebih penting daripada pertandingan apa pun. Karena itu kami harus melihat situasi terkini dan berharap penyebaran virus berkurang alih-alih meningkat,” ujar Gianni Infantino, mengutip dari BBC, Sabtu (29/2/2020).

“Untuk sementara ini, sepertinya wabah terus meningkat. Jika pertandingan harus ditunda atau digelar tanpa penonton sampai wabah ini berakhir, maka kami harus menerimanya,” tukas lelaki berkebangsaan Italia tersebut.

Pendapat senada diungkapkan oleh Federasi Pesepakbola Profesional Internasional (FIFPro). Organisasi tersebut mengakui sudah berbincang dengan para pemangku kepentingan di sepakbola mengenai kemungkinan mengatur ulang jadwal FIFA International Matchday pada Maret 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini