Solskjaer Akan Bantu Martial Jadi Penyerang Tengah yang Hebat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 27 45 2175163 solskjaer-akan-bantu-martial-jadi-penyerang-tengah-yang-hebat-XU2wKILlKt.jpg Anthony Martial (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Keputusan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dengan menempatkan Anthony Martial sebagai penyerang tengah telah mendapat kritik dari banyak pihak. Akan tetapi, Solskjaer tetap percaya bahwa pemainnya tersebut bisa menjadi penyerang tengah yang hebat di masa depan.

Solskjaer dikritik lantaran Martial dianggap tak mampu menjalankan tugasnya sebagai penyerang tengah dengan maksimal. Sebab, Martial kerap gagal memanfaatkan peluang yang didapat ketika dimainkan sebagai penyerang tengah. Selain itu, penempatan posisi Martial juga dipermasalahkan.

Baca juga: Beckham Samakan Solskjaer dengan Sir Alex Ferguson

Anthony Martial

Menanggapi hal itu, Solskjaer menjelaskan bahwa bukan hal mudah bagi Martial untuk menjalankan tugas sebagai penyerang tengah. Pasalnya, selama ini pemain berpaspor Prancis itu kerap ditempatkan sebagai winger dan bermain lebih melebar.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Solskjaer menilai Martial membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri. Selain itu, Solskjaer juga akan membantu mengasah kemampuan Martial sebagai penyerang tengah. Karena, ketika masih bermain untuk Man United, Solskjaer adalah sosok penyerang yang patut diwaspadai.

“Jika Anda seorang penyerang yang lebih melebar, Anda bisa menghadap ke depan dengan ruang lebih banyak dan berlari melewati orang-orang. Sekarang dia berada di posisi yang berbeda, di mana itu lebih menuntut fisik dan Anda harus menjadi lebih kuat dengan punggung Anda ke gawang dan lebih sabar. Adalah tugas Anda untuk berada di dalam kotak saat bola tiba,” jelas Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Kamis (27/2/2020).

"Saya masih berpihak padanya. Saya menuntut lebih banyak darinya. Terkadang, bola dikuadratkan di garis enam yard dan di sanalah ia seharusnya berada. Saya hanya mendorongnya dan berkata: Seharusnya itu menjadi gol untuk Anda,” tukas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini