Gagal Juara Piala Gubernur Jatim, Persija Heran Final Tak Digelar di Tempat Netral

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 49 2171676 gagal-juara-piala-gubernur-jatim-persija-heran-final-tak-digelar-di-tempat-netral-rzgs3O9aUN.jpg Persija Jakarta (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya 1-4 di Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) malam WIB. Menanggapi hal itu, pelatih Persija Jakarta Sergio Farias mengaku heran mengapa pertandingan final justru digelar di kandang Persebaya.

"Saya tidak mengerti dan heran mengapa partai final justru dimainkan di sini yang notabene kandang Persebaya," ujar Farias seusai pertandingan, Kamis (20/2/2020).

Persebaya vs Persija

Menurutnya, laga seharusnya dilaksanakan di tempat netral. Hal ini disebut pelatih asal Brasil ini tak baik bagi iklim persepakbolaan Tanah Air, di mana perubahan jadwal dan lokasi laga akan berdampak buruk bagi tim-tim sepakbola Indonesia.

Baca juga Hajar Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020 

"Itu susah buat sepakbola kita, mengapa harus hadapi situasi seperti ini (perubahan tempat dan bermain final di kandang Persebaya). Saya rasa itu tidak baik untuk persepakbolaan Indonesia," lanjutnya kembali.

Hal serupa dikeluhkan pemain tengah Persija Jakarta, Mark Klok, di mana laga seharusnya di laksanakan di luar Surabaya dan Sidoarjo, yang menjadi basis pendukung Persebaya Surabaya.

"Saya tidak mengerti kenapa final justru bermain di kandang Persebaya. Okelah kalau pertandingan ini memang liga dan Persebaya menjadi tuan rumahnya. Ini bukan pertandingan Persebaya, tapi final yang seharusnya dimainkan di tempat netral," tambah Mark Anthony.

Sebagai informasi laga final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta sebenarnya dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Namun, karena stadion tidak siap, akhirnya pihak panitia penyelenggara dan aparat keamanan memindahkannya ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini