Marko Simic Jadi Top Skor Piala Gubernur Jatim 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 18:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 20 49 2171662 marko-simic-jadi-top-skor-piala-gubernur-jatim-2020-Zd6xuxaBpY.jpg Marko Simic (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

SIDOARJO Persija Jakarta gagal merengkuh gelar juara di Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Pada final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020), sore WIB, Macan Kemayoran –julukan Persija– takluk dengan skor telak 1-4 oleh Persebaya Surabaya.

Sebiji gol Persija disumbangkan oleh Marko Simic pada menit 43. Gol itu gagal menyelamatkan Persija dari kekalahan tetapi tetap ada prestasi yang Simic catatkan. Pemain berpaspor Kroasia itu keluar sebagai top skor Piala Gubernur Jatim berkat gol tersebut.

Marko Simic (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Sepanjang turnamen pramusim itu berlangsung, Simic mencatatkan total enam gol. Simic unggul tiga gol dari dua pemain Persebaya, Makan Konate dan David Da Silva yang menduduki posisi kedua. Prestasi itu jadi obat pelipur lara bagi Simic serta Persija yang gagal merengkuh gelar juara.

BACA JUGA:Hajar Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Namun, gelar juara sejatinya merupakan bonus dalam turnamen pramusim seperti Piala Gubernur Jatim. Setiap tim yang berpartisipasi lebih menjadikan Piala Gubernur Jatim sebagai persiapan sebelum memulai kompetisi sesungguhnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 akan dimulai pada akhir Februari. Persija yang musim lalu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya tentu ingin unjuk gigi sekarang. Pada Piala Gubernur Jatim, Persija pun telah menunjukkan potensi yang dimiliki.

Pelatih Persija, Sergio Farias masih kerap merombak komposisi tim yang dimainkan, tetapi telah terlihat pola permainan yang akan digunakan kelak. Macan Kemayoran diprediksi akan tetap mengandalkan ketajaman Simic untuk membobol gawang lawan pada musim ini. Gelar top skor Piala Gubernur Jatim yang didapat telah menunjukkan kesiapan Simic membela Persija pada musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini