nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Final Piala Gubernur Jatim Dipindah ke Sidoarjo, Kenapa?

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 19 49 2170889 final-piala-gubernur-jatim-dipindah-ke-sidoarjo-kenapa-jPri5HKToJ.jpg Persebaya Surabaya akan jalani laga final di Sidoarjo. (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA - Direnovasinya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya membuat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) memutuskan memindahkan venue final Piala Gubernur Jatim 2020. Nantinya, laga final Piala Gubernur Jatim 2020 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 20 Februari 2020 sore WIB.

Menurut Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin, keputusan ini muncul setelah adanya rapat koordinasi dengan pihak keamanan, panitia penyelenggara, dan sejumlah stakeholder lainnya di Gedung Polda Jatim sejak Rabu (19/2/2020) pagi WIB.

Stadion Gelora Bung Tomo

(Stadion Gelora Bung Tomo tak siap gelar pertandingan. Foto: @gelorabungtomo)

"GBT tidak bisa dipakai karena dalam perawatan sehingga harus dipindah. Dengan cepat kami langsung berkoordinasi dengan stadion terdekat, yakni Stadion Gelora Delta," ungkap Amir, Rabu siang (19/2/2020).

BACA JUGA: Final Piala Gubernur Jatim Dipindah ke Sidoarjo, Suporter Persija Diimbau Tak Datang

Pihaknya dengan cepat langsung berkoordinasi dengan pengelola Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan dinyatakan pengelola tidak ada jadwal.

"Ini sesuai kesepakatan kita di Rakorpam (Rapat Koordinasi Pengamanan) pertama pada Minggu 16 Februari 2020, bahwa pemenang antara Persebaya melawan Arema akan ditetapkan sebagai tuan rumah. Namun, karena kondisi Stadion GBT tidak memungkinkan, maka terpaksa harus dipindahkan," bebernya.

Dipilihnya Stadion Gelora Delta Sidoarjo juga disebut Amir disertai alasan yang jelas. Kondisi lapangan serta fasilitas penunjang yang layak, menjadikan Panitia Pelaksana (Panpel) memutuskan menggelar partai final di Sidoarjo.

Tak hanya venue stadion yang berubah, jadwal pertandingan pun berubah dari sebelumnya sesuai jadwal pukul 19.30 WIB, menjadi sore hari pukul 15.3 WIB. "Pada jam tayang juga mengalami perubahan, sebelumnya diagendakan tayang pukul 19.30 WIB, tapi partai final nanti akan disiarkan langsung Kamis sore pukul 15.30 WIB," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini