nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persebaya vs Arema FC, Aji Santoso Kagumi Kualitas Singo Edan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 12:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 18 49 2170222 persebaya-vs-arema-fc-aji-santoso-kagumi-kualitas-singo-edan-ypMfhJQDrP.jpg Skuad Arema FC saat jalani latihan. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

BLITAR – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengagumi kualitas Arema FC di bawah arahan juru taktik asal Argentina, Mario Gomez. Dalam pandangan Aji, performa Singo Edan –julukan Arema– jauh meningkat semenjak dipegang eks pelatih Persib Bandung itu awal tahun ini.

Perombakan skuad besar-besaran dilakukan manajemen Arema FC jelang mengarungi Liga 1 2020. Kehadiran Mario Gomez di kursi pelatih juga berpengaruh terhadap masa depan seluruh personel Arema FC tahun lalu.

Mario Gomez

(Mario Gomez tingkatkan kualitas Arema FC)

Ambil contoh di jajaran pemain asing. Empat pemain asing yang membela Arema FC di Liga 1 2019, tak lagi berada di skuad Arema FC tahun ini. Posisi mereka kini sudah digantikan Matias Malvino, Oh In-kyun, Elias Alderete dan Jonathan Bauman.

BACA JUGA: Jelang Persebaya vs Arema FC, Ini Imbauan kepada Suporter Kedua Tim

Kehadiran nama-nama di atas plus dipadukan sejumlah nama-nama pemain top lokal seperti Johan Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Kushedya Hari Yudo dan banyak lagi, membuat permainan Arema FC enak untuk disaksikan.

"Saya lihat ada beberapa pemain yang cukup bagus. Arema juga style of play-nya berbeda dengan musim lalu," kata Aji mengutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (18/2020).

Karena itu, Aji meminta Makan Konate dan kawan-kawan untuk tampil fight di laga nanti. Sebab, dengan menang atas Arema FC, mereka bakal lolos ke final Piala Gubernur Jatim untuk menghadapi Persija Jakarta. Gelar juara Piala Gubernur Jatim penting bagi Persebaya untuk meningkatkan motivasi mereka jelang turun di Liga 1 2020.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh pemain, siapa pun yang main cara bermain kita harus tetap sama. Jadi pemain-pemain yang saya pasang besok harus tetap fight," tutup eks pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini