nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Persebaya vs Arema FC, Ini Imbauan kepada Suporter Kedua Tim

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 12:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 18 49 2170208 jelang-persebaya-vs-arema-fc-ini-imbauan-kepada-suporter-kedua-tim-h1KkVGWuHm.jpg Aremania saa mendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan. (Foto: @AremaFcOfficial)

BLITAR โ€“ Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, memberi imbauan kepada suporter Persebaya Surabaya dan Arema FC. Ia mengimbau suporter kedua tim dapat tertib dan menghindari yang namanya tindak kekerasan.

Sekadar informasi, semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020 yang mempertemukan Persebaya vs Arema FC akan digelar di Stadion Gelora Soeprijadi, Selasa (18/2/2020) mulai pukul 15.30 WIB. Laga ini sedianya dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan pada Senin 17 Februari 2020 sore WIB.

Namun, karena alasan keamanan, laga dipindahkan ke Blitar. Nantinya, laga Persebaya vs Arema digelar tanpa penonton. Hanya saja, suporter kedua tim tetap berangkat ke Blitar untuk mendukung tim kesayangan mereka masing-masing. Karena itu, Kuncoro tak ingin suporter kedua tim menyerang pemain yang hendak bermain.

BACA JUGA: Persebaya vs Arema FC, Kuncoro Ingatkan Pemain Tak Terpancing Emosi

โ€œSebaiknya suporter jangan sampai menyerang individu pemain, karena mereka itu profesional. Pemain itu mencari makan di sepakbola, jadi sah-sah saja pindah ke klub lain,โ€ kata Kuncoro mengutip dari Wearemania, Selasa (18/2/2020).

Meski suporter Persebaya dan Arema FC memiliki rivalitas, manajemen kedua tim dikenal adem-ayem. Terbukti awal tahun ini, Arema FC melepas melepas dua pemainnya ke Persebaya, yakni Makan Konate dan Nasir. Karena itulah, dalam pandangan Kuncoro, pindah ke tim rival merupakan hal yang lumrah.

Terlepas dari itu, meski laga digelar tanpa penonton, kepolisian Blitar tetap menyiagakan pasukannya. Setidaknya ada 700 personel yang bersiaga di tiga ring yang berbeda. Penjagaan berlapis dilakukan agar tak ada oknum suporter Arema FC maupun Persebaya yang kedapatan membawa senjaja tajam dan untuk menghindari bentrok antarsuporter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini