Persebaya vs Arema FC, Kuncoro Ingatkan Pemain Tak Terpancing Emosi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 18 49 2170205 persebaya-vs-arema-fc-kuncoro-ingatkan-pemain-tak-terpancing-emosi-TxMjoK6Soa.jpg Persebaya akan hadapi Arema FC sore ini. (Foto: Persebaya.id)

BLITAR – Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mengingatkan pemain timnya untuk tidak terpancing emosi saat menghadapi Persebaya Surabaya di semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020, Selasa (18/2/2020) sore WIB. Kuncoro mengimbau rivalitas yang terjadi antara suporter Arema (Aremania) dan Persebaya (Bonek) tidak harus menjangkiti personel Singo Edan –julukan Arema– maupun Persebaya.

Laga Persebaya vs Arema sedianya digelar di Stadion Kanjuruhan pada Senin 17 Februari sore WIB. Akan tetapi, karena masalah keamanan, laga Persebaya vs Arema FC dipindahkan ke Stadion Gelora Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore WIB.

Makan Konate

(Makan Konate kini bela Persebaya. Foto: Persebaya.id)

Kuncoro tak ingin rivalitas tinggi yang melibatkan suporter kedua tim membawa pengaruh negatif kepada pemain. Sebab, di dunia sepakbola tidak ada yang abadi. Bisa saja pemain yang saat ini membela Arema, musim depan berganti klub menjadi Persebaya.

BACA JUGA: Persebaya vs Arema FC, Makan Konate Jadi Sorotan

Contoh terbarunya adalah Makan Konate dan Nasir yang musim lalu membela Arema FC. Untuk Liga 1 2020, kedua nama di atas kini berseragam hijau milik Persebaya.

“Rivalitas itu kan antarsuporter kedua tim, semoga tidak berimbas negatif ke pemain. Sebab, pemain sepakbola itu bisa saja berpindah-pindah klub, seperti Makan Konate misalnya. Musim lalu dia di Arema, lalu musim ini pindah ke Persebaya,” kata Kuncoro mengutip dari Wearemania, Selasa (18/2/2020).

Laga yang digelar tanpa penonton ini diharapkan berlangsung kondusif. Nantinya, tim yang memenangi pertandingan akan melaju ke partai puncak dan bersua Persija Jakarta pada Kamis 20 Februari 2020. Sebelumnya di semifinal yang berlangsung Senin 17 Februari 2020, Persija menumbangkan Madura United 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini