Share

Uji Coba di Luar Kandang Dinilai Bagus untuk Mental Persib

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 49 2169167 uji-coba-di-luar-kandang-dinilai-bagus-untuk-mental-persib-oqTqBrBES1.jpg Fabiano Beltrame (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

SOLO Persib Bandung kembali mendapatkan kemenangan dalam pertandingan uji coba yang dilakoninya. Kali ini Pangeran Biru –julukan Persib– meraih kemenangan 2-0 atas Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu 15 Februari 2020, malam WIB.

Fabiano Beltrame yang turut ambil bagian dalam pertandingan uji coba itu menyatakan banyak hal positif didapatkan Persib. Hal positif utama yang didapat adalah mental para penggawa Persib semakin terasah karena beruji coba di kandang lawan.

Wander Luiz dan Fabiano Beltrame (Foto: Persib/Rivan Mandala)

Meski secara kualitas Persis berada di bawah Persib, tetapi dukungan dari fans tuan rumah membuat pertandingan berjalan lebih sulit untuk Fabiano dan kawan-kawan. Fans Persis memegang peran besar, sebagai pemberi semangat untuk tim idolanya dan juga memberikan tekanan kepada Persib.

BACA JUGA: Persis vs Persib, Robert Albers: Uji Coba yang Bagus!

Fabiano bahkan mengakui bahwa ia dan rekan-rekan setimnya sempat kaget dengan permainan Persis di Stadion Manahan. Akan tetapi, Persib perlahan-lahan mulai terbiasa dan berani melancarkan serangan ke pertahanan Persis. Persib menciptakan dua gol berkat aksi Beckham Putra (11’) dan Zulham Zamrun (17’).

“Bagi Persib ini adalah tes yang bagus karena kami bisa main di kandang lawan. Jadi, kami tahu bagaimana bermain melawan tim dengan suporter banyak dan menekan selama 90 menit. Awalnya kami agak kaget, tapi kami mulai main biasa dan berani untuk bermain terbuka juga,” ujar Fabiano, seperti yang dikutip Persib, Minggu (16/2/2020).

Kemenangan itu jadi modal berharga bagi Persib jelang bergulirnya Liga 1 musim ini pada 29 Februari 2020. Sesuai dengan draft jadwal, Persib akan memulai kiprahnya di Liga 1 dengan menjamu Persela Lamongan pada Minggu 1 Maret 2020, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini