nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Saksikan Laga Persis vs Persib di Stadion Manahan

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 19:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 14 49 2168648 presiden-jokowi-saksikan-laga-persis-vs-persib-di-stadion-manahan-cdQFRh3XiJ.jpg Tampak luar Stadion Manahan. (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Laga Persis Solo melawan Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan pada Sabtu 15 Februari 2020 teramat spesial. Sebab, laga kedua kesebelasan ini mengawali penggunaan stadion Manahan Solo yang sudah selesai direnovasi.

Bahkan, laga kedua tim ini bakal disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meresmikan langsung Stadion Manahan. Peresmian Stadion Manahan Solo ini dimajukan dari jadwal semula yang akan disamakan dengan waktu peresmian Kereta Bandara.

Wali Kota Solo

(Wali Kota Solo saat meninjau langsung Stadion Manahan Solo. (Foto: Bramantyo/Okezone)

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, yang hadir bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman saat meninjau kondisi langsung Stadion Manahan, Solo.

"Semula Stadion Manahan akan diresmikan akhir Februari bersamaan dengan KA Bandara. Kita punya ancer-ancer Sabtu akhir bulan (Februari) Stadion Manahan diresmikan. Tapi, Wali Kota Solo mengusulkan sekalian saja diresmikan. Kan pas itu hari baik (Sabtu Legi), semua hari baik,” jelasnya kepada media saat meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (14/2/2020) sore WIB.

BACA JUGA: Kiper Persib Bicara Penyerang yang Paling Ditakuti

Sementara itu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo menambahkan dirinya sengaja meminta Pak Menteri PUPR untuk sekalian meresmikan. Waktunya sangat tepat dan kebetulan beliaunya juga ada di sini, sekalian saja diresmikan.

"Besok (Sabtu malam) rencananya akan diresmikan sekalian. Daripada hanya meninjau ya saya usulkan (menteri PUPR) agar diresmikan saja sekalian," papar Rudy.

Jika Stadion Manahan diresmikan besok akan menjadi kado indah peringatan hari jadi kota Solo ke-275 Kota Solo sekaligus memperingati HUT ke-20 Pasoepati, supoter setia Persis Solo.

"Karena itu saya minta untuk sekalian meresmikan, karena beliau mumpung ada di sini, jadi sekalian saja," pungkasnya.

Stadion Manahan sendiri dipilih sebagai satu dari enam venue Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Tanah Air pada Mei-Juni. Karena itu, Stadion Manahan benar-benar disiapkan jelang menjadi tuan rumah penyelenggaraan sepakbola terakbar di level U-20 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini