nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bale Sebenarnya Punya Niatan untuk Bikin Liga China Berjaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 05:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 11 51 2166463 bale-sebenarnya-punya-niatan-untuk-bikin-liga-china-berjaya-LQuC4CbZjx.jpg Winger Real Madrid, Gareth Bale (Foto: Reuters)

MADRID – Agen dari Gareth Bale, Jonathan Barnett, mengungkapkan bahwa pada bursa transfer musim panas 2019 kliennya tersebut sebenarnya hampir saja hijrah ke Liga China. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi lantaran calon klub pembeli tak bisa memenuhi tuntutan tebusan yang diminta Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, selama berkarier di Madrid, Bale sering mendapat kritik pedas. Hal itulah yang kemungkinan membuatnya berpikir untuk hengkang. Layaknya gayung bersambut, klub asal Liga China memberikan tawaran kontrak yang menggiurkan untuk pemain berpaspor Wales tersebut.

Baca juga: Zidane Ingin Isco Cetak Lebih Banyak Gol

Bale sendiri sebenarnya sudah memiliki niatan untuk mengangkat kembali pamor Liga China dan membuat mereka berjaya. Sebab, ia ingin meninggalkan kesan yang hebat sebelum kariernya sebagai pesepakbola berakhir. Sayangnya, hal itu tak bisa diwujudkan.

“Dia mendapat tawaran yang tidak mungkin ditolak. Tetapi, Real Madrid tidak akan menjualnya. Mereka (klub China) tidak bisa membayar apa yang diinginkan Madrid. Dia ingin membuat warisan. Dia ingin mengangkat sepakbola China,” ungkap Barnett seperti yang disampaikannya kepada AS, Selasa (11/2/2020).

“Dia memiliki visi bahwa dia bisa membuat sepakbola China hebat. Dia memenangkan semua yang dia bisa menangkan, dan dia melakukannya berkali-kali. Itu untuk menciptakan warisan, namanya, untuk menjadi pemain hebat pertama yang pergi ke Cina. Tapi itu tidak terjadi,” sambung Barnett.

“Selain itu, uang itu juga istimewa. Itu akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Bumi. Dia tidak tertarik pergi ke mana pun. China adalah hal yang sangat berbeda. Dia bermain untuk Real Madrid, Anda tahu,” tandas sang agen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini