Jelang Hadapi Persib, Pelatih Barito Puji Kualitas Skuad Robert Rene Alberts

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 01:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 49 2166436 jelang-hadapi-persib-pelatih-barito-puji-kualitas-skuad-robert-rene-alberts-hsVkTmEMyr.jpg Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Foto: Twitter Barito)

BANDUNG – Barito Putera telah memutuskan untuk melakukan laga uji coba dengan melawan Persib Bandung pada Selasa (11/2/2020) malam WIB nanti. Keputusan melakukan latihan tanding melawan Persib dirasa sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, sebagai langkah yang tepat untuk menguji kesiapan timnya sebelum tampil di Liga 1 2020.

Djanur –sapaan akrab Djadjang– pun mengatakan sengaja melakukan persiapan tersebut dengan melawan Persib karena ia merasa tim itu memiliki kualitas pemain yang cukup baik. Dengan melawan tim yang baik, maka Djanur percaya Barito bisa belajar banyak dari pertandingan nanti.

Baca Juga: Resmi Dikontrak Persib, Ini Janji Castillion dan Wander Luiz

“Alasan memilih Persib, karena tim ini banyak memiliki pemain yang katanya sangat berkualitas. Ini bagus untuk menguji. Kami ingin tahu seberapa jauh kesiapan pemain untuk berkompetisi nanti,” ungkap Djanur, seperti yang dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (11/2/2020).

Bagi Barito, laga melawan Persib memang terasa cukup spesial. Sebab mereka telah menolak ajakan tim-tim lain untuk melakukan uji coba dan hanya mau melawan klub asuhan Robert Rene Albert tersebut.

Keputusan Barito yang hanya mau melawan Persib karena seperti yang dikatakan di atas, Djanur merasa Maung Bandung –julukan Persib– sebagai salah satu tim yang memiliki kualitas terbaik di Liga 1 2020 nanti. Selain alasan tersebut, Barito yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Pulau Jawa juga menjadi alasan mengapa tim asuhan Djanur tersebut mau melawan Persib.

“Banyak tim yang ingin melakukan uji tanding dengan kami. Tapi, saya lebih memilih Persib," tutup pelatih berusia 60 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini