Robert Bakal Sempurnakan Formasi Persib di Laga Uji Coba Kontra Barito

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 49 2166432 robert-bakal-sempurnakan-formasi-persib-di-laga-uji-coba-kontra-barito-hKyQnpncpq.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menjadikan laga melawan Barito Putera sebagai sarana untuk menyempurnakan formasi timnya jelang menghadapi Liga 1 2020. Ia akan melakukan hal tersebut karena merasa Barito adalah lawan yang sepadan bagi Persib sehingga sangat baik untuk menguji formasi yang sudah ia terapkan selama pramusim ini.

Apalagi, Barito adalah tim pertama yang menjadi lawan Persib di pramusim Liga 1 2020. Sebelumnya skuad asuhan Robert tersebut hanya melawan tim-tim yang berasal dari kompetisi negara lain, seperti dari Malaysia, yakni Selangor FA, Melaka United (Malaysia), dan Hanoi FC (Vietnam).

Baca Juga: Resmi Dikontrak Persib, Ini Janji Castillion dan Wander Luiz

Kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dekat juga menjadi alasan Robert ingin menyempurnakan formasi baru Persib. Karena itu, ia sangat berharap laga uji coba melawan Barito yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa (11/2/2020) malam WIB, bisa benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh timnya.

“Saat ini, kami sudah mulai spesifik untuk penerapan formasi pemain. Kompetisi sudah dekat. Tapi, ada beberapa momen pertandingan persahabatan yang bisa pemain manfaatkan untuk menambah jam terbang,” ungkap Robert, dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, pertandingan melawan Barito juga diharapkan Robert bisa meningkatkan kualitas mental dari para pemainnya. Tentu peningkatan kualitas mental tersebut akan jauh lebih baik jika mereka bisa menang dari lawan uji cobanya tersebut. Karenanya Robert berharap Persib bisa menang saat melawan Barito.

“Pemain merasakan pertandingan 90 menit. Kami bisa menguji mental pemain untuk bertanding. Itu (laga Persib vs Barito) pertandingan persahabatan yang menarik dan penting bagi kami," tutup pelatih asal Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini