nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Bilbao Ini Puas Lihat Madrid dan Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 04:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 11 46 2166455 pemain-athletic-bilbao-ini-puas-melihat-madrid-dan-barcelona-tersingkir-dari-copa-del-rey-5cczdNxNzP.jpg Pemain Athletic Bilbao, Aritz Aduriz. (Foto: Twitter @Kirolbet.es)

BILBAO – Penggawa andalan Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, mengaku sangat puas melihat Real Madrid dan Barcelona tersingkir dari ajang Copa del Rey 2019-2020. Ia mengatakan seperti itu karena merasa sudah bosan dan capek melihat kedua klub besar tersebut selalu menguasai trofi yang ada di kompetisi sepakbola Spanyol.

Bagi Aduriz, tersingkirnya Barcelona dan Madrid di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020 semakin membuat kompetisi itu menarik. Karena dengan adanya dinamika tersebut, maka kejuaraan itu semakin sulit ditebak untuk mengetahui siapa yang bakal menjadi pemenangnya. Hal itulah yang membuat Aduriz merasa sangat puas ketika melihat Madrid dan Barcelona tersingkir.

Baca Juga: Zidane Ingin Isco Cetak Lebih Banyak Gol

“Format baru (Copa del Rey) telah berhasil memberikan nilai lebih untuk kompetisi ini. Kami sebenarnya sudah lelah melihat Barcelona dan Real Madrid memenangkan segalanya (di sepakbola Spanyol),” kata Aduriz, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (11/2/2020).

“Sangat menyenangkan melihat kompetisi ini memiliki dinamika. Anda bisa melihatnya di Inggris. Itulah format yang disukai banyak orang,” tambahnya.

Kini, dengan sudah tersingkirnya Madrid dan Barcelona, Aduriz hanya bisa berharap Bilbao-lah yang akan memenangkan Copa del Rey 2019-2020. Apalagi tahun ini bisa dikatakan menjadi musim terakhir bagi pemain berusia 38 tahun tersebut membela Bilbao. Jadi, Aduriz ingin di tahun terakhirnya tersebut, ia bisa mengangkat trofi juara bersama Los Leones –julukan Bilbao.

“Saya sudah memimpikan hal itu (menjuarai suatu kompetisi) sejak lama. Sejak awal, mungkin itu adalah sebuah mimpi belaka, namun kini untuk mewujudkannya sudah semakin dekat meskipun tetap sulit. Membayangkan bisa pensiun dari sepakbola dengan menjuarai suatu kompetisi, jelas adalah impian dari semua orang,” lanjut Aduriz.

Bilbao sendiri akan menghadapi Granada di semifinal Copa del Rey 2019-2020. Sebelum mencapai empat besar itu, mereka adalah tim yang berhasil menyingkirkan Barcelona di perempatfinal dengan kemenangan 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini