nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter vs Milan, Comeback Fantastis Nerazzurri di Laga Penuh Gengsi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 04:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 10 47 2165878 inter-vs-milan-comeback-fantastis-nerazzurri-di-laga-penuh-gengsi-klqs9XD5CN.jpg Inter Milan vs AC Milan (Foto: Laman resmi Inter Milan)

MILAN – Inter Milan meraih kemenangan fantastis dengan skor 4-2 kala menghadapi AC Milan dalam lanjutan giornata ke-23 Liga Italia 2019-2020. Di babak pertama, Inter sebenarnya tertinggal 0-2. Akan tetapi, pada babak kedua mereka mampu keluar dari tekanan dan melesakkan empat gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Milan langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Peluang emas didapat Milan pada menit ketujuh saat umpan tarik yang dikirimkan Hakan Calhanoglu ke muka gawang Inter disambut sepakan Ante Rebic. Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh bek Nerazzurri.

Tak berhenti di situ, dua menit berselang Milan kembali menebar ancaman. Kali ini Calhanoglu mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, si kulit bundar membentur tiang gawang dan dapat diamankan pemain Inter.

Sementara itu, Inter sendiri bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-18 Alexis Sanchez menerima umpan lambung dari rekan setimnya dan langsung mencoba melayangkan tembakan. Meski begitu, ruang tembak Sanchez berhasil ditutup oleh Simon Kjaer.

Pada menit ke-24 Inter kembali mendapat peluang. Berawal dari skema serangan balik cepat, Romelu Lukaku mengirimkan umpan tarik ke dalam kotak penalti Milan. Bola kemudian disambar Matias Vecino. Kendati demikian, Gianluigi Donnarumma bisa memblok laju bola

Gol baru tercipta di menit ke-40. Adalah Milan yang pada akhirnya unggul lebih dulu. Umpan sundulan Zlatan Ibrahimovic berhasil dituntaskan Rebic yang berada di muka gawang dengan sontekannya. Rossoneri memimpin 1-0.

Sesaat sebelum turun minum, Milan menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Ibrahimovic mencatatkan namanya di papan skor. Ibra sukses menyundul bola yang diberikan Franck Kessie setelah melalui proses sepak pojok. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Inter langsung mencecar pertahanan Milan guna mengejar ketertinggalan mereka. Hasilnya tak percuma karena di menit ke-21 Nerazzurri sukses mencetak gol. Marcelo Brozovic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung Donnarumma. Skor kini berubah 2-1.

Tak lama berselang, tepatnya dua menit kemudian, Inter kembali mencetak gol dan menyamakan keududukan menjadi 2-2 dengan memanfaatkan kepanikan para pemain Milan. Gol diciptana oleh Vecino dengan tendangannya usai mendapat operan pendek Alexis Sanchez.

Setelah berhasil menyamakan skor, motivasi para pemain Inter semakin meningkat. Pada menit ke-70, skuad besutan Antonio Conte itu pun membalikkan keadaan. Umpan tendangan penjuru Antonio Candreva disambut Stefan de Vrij dengan sundulannya. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Donnarumma. Inter kini memimpin 3-2.

Alih-alih berusaha mengejar ketertinggalan, gawang Milan malah kembali jebol di masa injury time. Lukaku menyegel kemenangan Inter atas Milan dengan skor 4-2 kala bola sundulannya menggetarkan jala gawang Rossoneri.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Ashley Young, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva; Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Cadangan: Sebastiano Esposito, Christian Eriksen, Stefano Sensi, Andrea Ranocchia, Kwadwo Asamoah, Cristiano Biraghi, Samir Handanovic, Borja Valero, Filip Stankovic, Danilo D’Ambrosio, Victor Moses, Lucien Agoume.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Ante Rebic; Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Asmir Begovic, Lucas Biglia, Antonio Donnarumma, Matteo Gabbia, Marco Brescianini, Lucas Paqueta, Rafael Leao, Davide Calabria, Alexis Saelemaekers, Giacomo Bonaventura, Diego Laxalt, Mateo Musacchio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini