Inter vs Milan, Pirlo Bicarakan Dampak Ibrahimovic dan Conte

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 08 47 2165238 inter-vs-milan-pirlo-bicarakan-dampak-ibrahimovic-dan-conte-4pWfws6JcK.jpg Andrea Pirlo menilai Zlatan Ibrahimovic sebagai sosok yang perfeksionis (Foto: Reuters)

MILAN – Pecinta Liga Italia bakal dimanjakan grande partita antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin 10 Februari 2020 dini hari WIB. Bekas pemain kedua kesebelasan, Andrea Pirlo, berbicara soal pengaruh Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Conte bagi tim masing-masing.

Menurut Andrea Pirlo, Zlatan Ibrahimovic mampu memberi dampak positif buat AC Milan sejak tiba pada Januari 2020. Salah satu aspek yang meningkat adalah konsentrasi di lapangan latihan karena Ibracadabra adalah sosok perfeksionis.

Baca juga: Inter vs Milan, Moratti Sayangkan Absennya Lautaro Martinez

“Ibra sangat fundamental karena dia meningkatkan level konsentrasi di kelompoknya. Dia selalu menuntut kesempurnaan di setiap aspek dan menginginkan orang lain berbuat yang sama. Rekan setimnya akan merasakan fokus tingkat tinggi pada setiap sesi latihan,” urai Andrea Pirlo, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/2/2020).

Pria berkebangsaan Italia itu juga tidak kaget dengan dampak instan yang dibawa Antonio Conte ke Inter Milan. Lelaki kelahiran Lecce itu disebut mampu memaksa anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik, berdasarkan pengalaman Andrea Pirlo kala membela Juventus pada 2011-2014.

“Conte adalah pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya. Inter Milan akan berjuang sampai akhir untuk scudetto. Conte akan memaksa Anda memberikan yang terbaik yang di setiap kesempatan. Dia sangat terobsesi dengan kemenangan. Ketika kalah, dia akan menjadi setan!” imbuh Andrea Pirlo.

Inter Milan akan memasuki Derby Della Madonnina jilid 201 dengan posisi yang lebih tinggi di papan klasemen. Namun, posisi klasemen bukan tolok ukur utama ketika memasuki partai derby. AC Milan diprediksi mampu memberikan kejutan karena tengah menggeliat di bawah asuhan Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini