nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alba Akui Masalah Internal Pengaruhi Kekalahan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 13:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 46 2164859 alba-akui-masalah-internal-pengaruhi-kekalahan-barcelona-Ffp0ugnmKC.jpg Athletic Bilbao singkirkan Barcelona dari ajang Copa del Rey (Foto: Twitter/Athletic Bilbao)

BARCELONA – Full back Barcelona, Jordil Alba, menyebut perselisihan yang terjadi di internal tim menjadi salah satu penyebab kekalahan mereka saat menghadapi Atheltic Bilbao di ajang Copa del Rey dini hari tadi. Alba sendiri cukup menyayangkan hal tersebut, sebab menurutnya Barcelona seharusnya bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, situasi dalam kubu Blaugrana memang tengah memanas setelah bintang mereka, Lionel Messi terlibat perselisihan dengan Direktur Olahraga tim, Eric Abidal. Messi tak terima dengan pernyataan Abidal yang mengatakan kalau para pemain Barcelona sengaja tampil tidak maksimal saat masih di bawah asuhan Ernesto Valverde.

Baca juga: Tersingkir dari Copa del Rey, Busquets: Ini Hari Menyedihkan untuk Barcelona

Masalah yang terjadi beberapa hari jelang laga kontra Bilbao disinyalir menjadi salah satu faktor yang membuat para penggawa Barcelona menjadi kurang fokus menghadapi pertandingan. Akibatnya, mereka harus rela terhenti di babak perempatfinal usai takluk 0-1 dari Bilbao

“Kami mendapat cukup banyak masalah dari luar, saya rasa kami tidak seharusnya mendapat hasil seperti ini,” ujar Alba, melansir dari laman Goal, Jumat (7/2/2020).

Alba sendiri cukup menyayangkan sikap Abidal yang melontarkan komentar tajam untuk para penggawa Barcelona. Menurut Alba, sebagai mantan pemain Abidal seharusnya lebih paham kondisi para pemain terlebih ia cukup lama berada dalam skuad Barcelona.

“Abidal adalah seorang pemain, dia dicintai oleh para penggemar dan itu sebabnya dia harus tahu bagaimana rasanya di dalam ruang ganti dan bagaimana perasaan para pemain,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini