Keita dan Mane Bantu Minamino Beradaptasi di Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 45 2165027 keita-dan-mane-bantu-minamino-beradaptasi-di-liverpool-mqKur6IXag.jpg Naby Keita dan Sadio Mane. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino, menceritakan peran penting dari Naby Keita dan Sadio Mane dalam adaptasinya di klub berjuluk The Reds tersebut. Ia mengaku banyak mendapat bantuan dari dua pemain tersebut untuk menjalani aktivitas di Liverpool.

Minamino memang masih beradaptasi dengan lingkungan barunya di Liverpool. Sebab, ia baru resmi bergabung ke klub yang bermarkas di Anfield Stadium itu pada pertengahan Desember 2019 setelah Liverpool mencapai kesepaktaan dengan klub asal Austria, Red Bull Salzburg.

BACA JUGA: Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020, Para Pemain Dapat Bonus

Penyerang asal Jepang itu pun mengaku cukup kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya di Liverpool lantaran kemampuan berbahasa Inggris yang kurang. Tetapi, semua masalah itu perlahan bisa diatasi berkat bantuan Keita dan Mane.

Keita dan Mane yang juga merupakan mantan pemain Salzburg menguasai betul bahasa Jeman yang kini dikuasai Minamino. Tak hanya dalam berkomunikasi, bantuan juga diberikan kala menjalani latihan. Karena itu, Minamino sangat bersyukur dengan kehadiran dua pemain tersebut.

"Anda tahu bahwa Anda adalah bagian dari tim, tetapi karena bahasa Inggris saya belum cukup baik, bantuan mereka (Keita dan Mane) sangat penting,” ujar Minamino, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (7/2/2020).

“Mereka masih membantu saya pada beberapa kesempatan dan selama hari-hari pertama mereka mengajari saya aturan tim, hal-hal seperti jam pertemuan dimulai dan bagaimana tim berfungsi setiap hari. Saat ini saya banyak berbicara dengan para pemain yang bisa berbahasa Jerman,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini