Robert Rene Alberts Ungkap Alasan Lepas Ahmad Jufriyanto

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 21:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 49 2163983 robert-rene-alberts-ungkap-alasan-lepas-ahmad-jufriyanto-mUdNahX5Gl.jpg Achmad Jufriyanto (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan alasan timnya melepas Achmad Jufriyanto jelang bergulirnya musim kompetisi 2020. Faktor ketatnya persaingan di lini belakang tim jadi salah satu alasan utama.

“Jupe yang memintanya, itu bukan keinginan kami. Dia itu ada dalam rencana saya dan klub juga. Tapi merasa Jupe down ketika kedatangan Fabiano dan Victor dan dia jadi merasa tidak aman,” ujar Robert, melansir dari laman Simamaung, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Formasi Persib jika Saddil dan Bruno Matos Jadi Bergabung

“Jadi dia bertanya apakah bisa pindah ke klub lain karena dia merasa tidak akan cukup banyak bermain di musim ini. Kami juga harus memperhatikan itu dan juga mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, kami akan membantunya,” tambahnya

Meski harus kehilangan salah satu pemain bertahan, Robert sendiri belum memiliki rencana untuk mendatangkan bek pengganti dalam waktu dekat.

Menurutnya tiga amunisi yang ada di tim sudah cukup apalagi mereka kualitasnya setara. Selain itu Robert juga menilai masih ada pemain lain yang bisa dimainkan secara dadakan di jantung pertahanan seperti Supardi musim lalu.

“Kami sudah mempunyai cukup (bek). Jupe sebenarnya ada dalam rencana. Tapi jangan lupakan kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini