Share

Shin Tae-yong Klaim Tak Peduli dengan Hasil Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 04:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 51 2160992 shin-tae-yong-klaim-tak-peduli-dengan-hasil-laga-uji-coba-timnas-indonesia-u-19-3ryx7HMikl.jpg Shin Tae-yong (Foto: Laman Resmi PSSI)

CHIANG MAI โ€“ Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tak terlalu peduli dengan hasil laga uji coba yang didapatkan skuad Timnas Indonesia U-19. Sebab, Tae-yong menilai laga uji coba yang dilakukan demi meningkatkan kemampuan para pemain Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 memang tengah menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, dalam salah satu persiapan menuju gelaran Piala Dunia U-20 2021. Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani empat laga uji coba.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Pertama di Thailand

Timnas Indonesia U-19 sendiri menunjukkan catatan kurang menjanjikan selama menjalani sejumlah laga uji coba mereka. Ya, Timnas Indonesia U-19 harus meraih tiga kekalahan sebelum akhirnya memetik kemenangan di laga uji coba keempat mereka saat melawan Kyung Hee University dengan skor 2-1.

Meski begitu, Tae-yong mengaku tidak terlalu menjadikan hasil laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 sebagai patokan. Terlebih Tae-yong percaya bahwa skuad Timnas Indonesia U-19 butuh proses untuk bisa menunjukkan performa sempurna.

โ€œSekali lagi, saya tidak melihat hasil, melainkan perkembangan pemain setiap harinya dalam menyerap latihan yang diberikan, terutama progres fisik pemain. Bukan tentang hasil dan taktik,โ€ ucap Tae-yong, seperti disadur Okezone dari laman resmi PSSI, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga: Kementerian PUPR Bantu Renovasi Venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

โ€œHal yang pasti, mereka sudah mengerti apa yang saya instruksikan dan inginkan. Jarak antarpemain sudah tidak terlalu jauh, saat transisi dari menyerang ke bertahan, mereka pun langsung bergerak cepat,โ€ tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini