nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Resmi Datangkan Eriksen dari Tottenham

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 20:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 28 47 2159734 inter-resmi-datangkan-eriksen-dari-tottenham-AzAoJv8lQa.jpg Christian Eriksen (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN Inter Milan akhirnya mendapatkan tanda tangan Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin 2020. Inter mengikat Eriksen dengan kontrak empat setengah musim. Dengan bergabung ke Inter maka berakhir pula drama kepindahan Eriksen yang berlangsung sejak awal musim 2019-2020.

Berdasarkan Transfermarkt, Selasa (28/1/2020), Inter mengeluarkan biaya sebesar 20 juta euro atau sekira Rp300 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Eriksen dari Tottenham. Kedatangan Eriksen akan menambah kreativitas di lini tengah Inter.

Sejatinya, Inter asuhan Antonio Conte sudah memiliki sosok gelandang kreatif dalam diri Stefano Sensi dan Nicolo Barella. Akan tetapi, kedua pemain itu memiliki level permainan serta pengalaman di bawah Eriksen. Dapat dikatakan level permainan Sensi dan Barella bagus untuk Liga Italia tetapi saat sudah naik ke tingkat Eropa maka mereka termasuk pemain yang biasa saja.

BACA JUGA: Manchester United Panggil Kembali Alexis Sanchez

Level permainan Sensi dan Barella dapat meningkat seiring berjalannya waktu, tetapi untuk Inter yang mengincar kesuksesan di Italia dan Eropa maka Eriksen adalah pilihan yang tepat. Eriksen dapat menjadi solusi saat Inter kesulitan untuk menembus pertahanan lawan seperti beberapa pertandingan terakhir ini.

Bukti kreativitas Eriksen adalah torehan 69 gol dan 89 assist yang dibuatnya dalam 305 penampilan untuk Tottenham. Musim tersubur Eriksen ialah pada 2016-2017 saat mencatatkan 12 gol dan 23 assist di seluruh kompetisi. Satu-satunya kekurangan pemain berusia 27 tahun itu adalah tidak ada trofi yang dipersembahkan untuk Tottenham.

Kesempatan terbaik Eriksen ialah saat mencapai partai puncak Liga Champions musim lalu tetapi Tottenham kalah 0-2 dari Liverpool. Kini Eriksen menatap masa depan bersama La Beneamata –julukan Inter– dengan mencoba untuk menjuarai Liga Italia musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini