nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Incar Mantan Direktur Olahraga PSG demi Perbaiki Aktifitas Transfer

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 07:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 28 45 2159303 man-united-incar-mantan-direktur-olahraga-psg-demi-perbaiki-aktifitas-transfer-gh06AfBYll.jpg Antero Henrique. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER – Dalam beberapa tahun terakhir ini, setiap pembelian pemain yang dilakukan Manchester United bisa dikatakan tak berjalan mulus. Baik pemain bintang atau pemain muda yang didatangkan selalu kesulitan beradaptasi hingga gagal berkembang dengan baik di klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Sebut saja seperti Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Andreas Pereira, dan masih banyak lagi. Buruknya pembelian pemain Man United diduga karena tim tersebut tak memiliki satu pun yang bekerja di bagian Direktur Olahraga atau setidaknya yang ahli dalam pembelian pemain bintang.

Baca Juga: Jelang Man City vs Man United, De Gea dan Aguero Tertangkap Kamera Jalan Bareng

Selama ini yang banyak mengambil keputusan dalam belanja pemain Man United adalah Wakil Ketua Eksekutif klub tersebut, yakni Ed Woodward. Namun, nyatanya apa yang dikerjakan Woodward tak terlalu bagus. Karena itu Man United berniat mendatangkan orang berpengalaman untuk menempati posisi Direktur Olahraga klub tersebut.

Menurut laporan dari, The Sun (28/1/2020), Man United bakal mencoba mendekati mantan Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Antero Henrique. Mereka merasa Henrique adalah sosok yang tepat untuk menjawab semua kebutuhan Man United atas aktivitas transfer klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Henrique sendiri bukanlah orang baru dalam dunia belanja pemain. Seperti sebelum di PSG, Henrique sebelumnya sudah menjadi Direktur Olahraga dari FC Porto.

Berbagai nama bintang pun pernah berhasil didatangkan Henrique saat masih menjabat sebagai Direktur Olahraga PSG. Sebut saja seperti Neymar Jr, Dani Alves, dan Kylian Mbappe, adalah pemain yang berhasil didatangkan Henrique ke PSG.

Hal tersebut jelas menjadi suatu bukti betapa hebatnya pria berusia 51 tahun itu dalam mendatangkan pemain bintang. Karena itulah akhirnya Man United tertarik memberikan jabatan yang sama di klub mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini