Inzaghi Akui AS Roma Lebih Pantas Menang ketimbang Lazio

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 47 2158694 inzaghi-akui-as-roma-lebih-pantas-menang-ketimbang-lazio-NQ1ViZIzcS.jpg Simone Inzaghi mengakui AS Roma pantas menang atas Lazio (Foto: Reuters)

ROMA – Lazio harus puas menyaksikan rentetan kemenangannya terhenti di angka 11 usai diimbangi AS Roma 1-1 pada pekan 21 Liga Italia 2019-2020. Juru taktik Gli Aquilotti, Simone Inzaghi, mengakui tim tuan rumah pantas menang dibanding anak asuhnya pada pertandingan tersebut.

AS Roma mampu unggul lebih dulu pada menit 26 lewat sundulan Edin Dzeko memanfaatkan kesalahan Thomas Strakosha dalam mengantisipasi bola. Kebetulan, kesalahan kiper pula yang membuat Lazio mampu menyamakan skor pada menit 36 lewat Francesco Acerbi.

Baca juga: Fonseca Kecewa AS Roma Gagal Menang atas Lazio

Perlawanan Lazio hanya sampai di situ saja karena AS Roma lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 67%. Simone Inzaghi pun secara sportif mengakui I Lupi lebih pantas memenangi pertandingan.

“AS Roma bermain lebih baik dari Lazio. Saya harus menyaksikan lagi pertandingan itu untuk memahami secara keseluruhan. Saya mengucapkan selamat untuk Paulo Fonseca karena mereka memainkan sepakbola yang bagus. Kami mampu bertahan dengan baik untuk mengamankan satu poin dan menjaga jarak dengan Roma di klasemen,” urai Simone Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Senin (27/1/2020).

“Kami sudah cukup terbiasa dengan AS Roma. Jika dibandingkan dengan standar, maka kami beberapa kali melakukan kesalahan teknis dan ada beberapa pemain yang tidak dalam bentuk terbaik. AS Roma mampu mempertahankan ritme dari awal hingga akhir,” sambung pelatih berkebangsaan Italia itu.

Hasil imbang itu membuat Lazio gagal mendongkel Inter Milan dari peringkat dua klasemen Liga Italia 2019-2020. Ciro Immobile dan kolega kini mengoleksi 46 poin dari 20 laga, sementara I Nerazzurri mengukir 48 angka dari 21 pertandingan. Lazio punya peluang untuk menyalip andai memenangi laga tunda kontra Hellas Verona, Februari mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini