Ini Alasan Persib Lakukan Pemusatan Latihan di Lembang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 26 49 2158418 ini-alasan-persib-lakukan-pemusatan-latihan-di-lembang-GacBcGYjpa.jpg Pemain Persib Bandung berlatih (Foto: Laman Resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Pada Senin 27 Januari 2020 Persib Bandung akan mulai menjalani pemusatan latihan di Lembang. Para pemain dijadwalkan untuk mengikuti pemusatan latihan tersebut hingga Jumat 31 Januari 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun menerangkan mengapa ia menyelenggarakan pemusatan latihan untuk para pemain. Pasalnya, Robert menginginkan agar pemain Persib semakin menyatu dan kompak sebelum musim kompetisi Liga 1 2020 dimulai, mengingat ada beberapa wajah baru dalam skuadnya.

Baca juga: Bagas Adi Yakin Persaingan Makin Sengit di Liga 1 2020

Itulah mengapa ia berpikir untuk menyatukan para pemain di satu waktu dan tempat yang sama agar ikatan di timnya semakin kuat. Adapun lokasi Lembang dipilih karena Robert sadar kondisi cuaca dan lalu lintas di Bandung kerap mengganggu jalannya latihan.

Sementara itu, jika melakukan pemusatan latihan, para pemain akan tetap berada di tempat yang sama dan tidak ke mana-mana, sehingga membuat waktu latihan menjadi lebih efektif. Selama menjalani pemusatan latihan, nantinya para pemain dijadwalkan untuk berlatih dua kali sehari.

“Kami harus lebih banyak bersama-sama sebelum musim dimulai. Selain itu, banyak kemacetan dan banjir di Bandung jadi kami memutuskan melakukan pemusatan latihan dengan agenda dua kali sehari (latihan) untuk meningkatkan kualitas tim,” jelas Robert, menukil dari Simamaung, Minggu (26/1/2020).

“Kami tahu akan sangat sulit bepergian di Bandung termasuk lapangan yang tersedia. Jadi bagus kami memulainya dari Lembang dan tim akan berkumpul bersama dengan berlatih sehari dua kali. Nantinya, kami juga akan melakukan pertemuan di malam hari, baik itu pemain dan staf,” tandas pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini