Liverpool Belum Bisa Digolongkan Tim Hebat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 45 2157587 liverpool-belum-bisa-digolongkan-tim-hebat-rbIAjzkX32.jpg Pemain Liverpool selebrasi (Foto: Media Liverpool)

LONDON – Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di ajang Liga Inggris menjadi 40 usai menumbangkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, The Reds menjadi kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 67 poin.

Saat ini, Liverpool adalah kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020 lantaran mereka unggul 16 poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua. Selain itu, konsistensi Liverpool juga membuat mereka diakui sebagai tim terbaik di Eropa saat ini.

Baca juga: Gagal Bendung Liverpool, Traore: Mereka yang Terbaik di Eropa

Kendati demikian, pandangan berbeda datang dari legenda Manchester United, Paul Ince. Menurutnya, kondisi yang dimiliki Liverpool saat ini tak lantas membuat mereka bisa digolongkan sebagai tim hebat. Pasalnya, Ince menilai bahwa untuk mendapat label sebagai tim hebat, Liverpool harus terlebih dahulu menunjukkan konsistensinya memenangkan gelar juara.

Liverpool sendiri, baru mulai mengoleksi trofi pada akhir musim 2018-2019 kala mereka menjuarai Liga Champions. Jikalau Liverpool pada akhirnya sukses menjuarai Liga Inggris musim ini, Ince tetap belum menganggap The Reds sebagai tim hebat. Ince baru akan mengakui Liverpool seandainya mereka sukses mempertahankan dominasinya hingga tahun-tahun mendatang.

"Selalu sulit untuk membandingkan, tetapi Liverpool baru akan menjadi tim yang hebat jika mereka terus memenangkan trofi demi trofi demi trofi, itulah cara Anda menilai tim yang hebat. Anda tidak menilai tim yang hebat dengan hanya memenangkan gelar tahun ini,” terang Ince, melansir dari BT Sport, Jumat (24/1/2020).

"Jurgen Klopp tahu itu. Manchester United melakukannya selama bertahun-tahun (di masa lalu), Chelsea pun memiliki sedikit mantra, Liverpool melakukannya di tahun 80-an. Apa yang mereka lakukan itu hebat dan itu akan menjadi prestasi yang bagus untuk memenangkannya. Tapi untuk menjadi tim yang hebat, Anda harus melakukannya dari tahun ke tahun," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini