nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Diimbangi Sheffield United di Emirates Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 00:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 19 45 2154916 arsenal-diimbangi-sheffield-united-di-emirates-stadium-9x9mx5S6uj.jpg Arsenal vs Sheffield United (Foto: premierleague.com)

LONDON – Arsenal kembali meraih hasil kurang maksimal ketika melakoni matchday ke-23 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Sheffield United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, pada Minggu (19/1/2020) dini hari WIB, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah memang tampil mendominasi. Sejumlah kans pun didapat Arsenal untuk bisa membuka skor, meski gagal jadi gol.

Baca Juga: John Stones Dilirik Arsenal, Ini Respons Guardiola

Arsenal baru bisa membuka keunggulan di pengujung babak pertama. Adalah Gabriel Martinelli yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, usai sepekannya yang meneruskan umpan dari Alexandre Lacazette tak bisa dihentikan oleh kiper Sheffield, Dean Henderson.

Pada babak kedua, Arsenal yang tengah unggul justru memilih untuk menerapkan gaya bermain bertahan. Situasi tersebut pun dimaksimalkan oleh kubu tamu untuk bisa memberikan tekanan kepada pertahanan Arsenal.

Meski beberapa kali mendapatkan kebuntuan, upaya Sheffield untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-83 melalui gol John Fleck. Gelandang berpaspor Skotlandia itu melepaskan sepakan keras yang tak bisa digapai kiper Arsenal, Bernd Leno.

Gol Fleck sempat membuat para pemain Arsenal tersentak dan kembali melancarkan sejumlah serangan. Akan tetapi hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca Juga: Butuh Bek Tengah, Arsenal Siap Boyong Nathan Ake

Hasil itu pun membuat Arsenal urung memperbaiki posisi mereka pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut kini masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 29 poin dari 23 penampilannya di Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini