Kualitas Pemain Man United Dinilai Tak Beda Jauh dari Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 45 2154591 kualitas-pemain-man-united-dinilai-tak-beda-jauh-dari-liverpool-CJ1dPRpqYN.jpg Pemain Man United melakukan selebrasi (Foto: Media Liga Inggris)

LONDON – Laga akbar bakal tersaji akhir pekan ini kala Manchester United bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan matchday ke-23 Liga Inggris 2019-2020. Jelang pertandingan klasik tersebut, mantan striker Timnas Inggris, Michael Owen, menilai bahwa Man United punya kualitas skuad yang tidak kalah jauh dari Liverpool.

Owen menilai bahwa jika melihat dari segi skuad, Man United seharusnya bisa bertarung untuk posisi empat besar. Meski saat ini Man United dihuni oleh mayoritas pemain muda, namun tim berjuluk The Red Devils itu juga memiliki sejumlah pemain top dunia, seperti Paul Pogba dan David De Gea.

Baca juga: Solskjaer Akui Liverpool sebagai Tim Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Kendati begitu, Owen tidak memungkiri bahwa secara kolektivitas permainan dan kepercayaan diri, para pemain Liverpool masih lebih baik. Hal itu sebenarnya cukup bisa dimaklumi karena Liverpool sukses menjuarai Liga Champions 2018-2019, yang mana kondisi tersebut meningkatkan mental bertanding para pemain mereka. Ditambah lagi mereka juga menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.

“Saya tidak berpikir para pemain (Man United) seburuk itu. Saya pikir ketika Anda melihat tim lain, melihat Liverpool misalnya, apakah pemain Manchester United jauh lebih inferior dari Liverpool? Saya tidak berpikir begitu," terang Owen, menukil dari Express, Sabtu (18/1/2020).

“Akan tetapi, apakah para pemain Liverpool bermain dengan pemahaman yang lebih besar, kohesi yang hebat, dan banyak kepercayaan diri? Maka jawabannya adalah ya," lanjutnya.

Saat ini, Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan total raihan 61 poin, hasil dari 20 kemenangan dan satu kali imbang. Sementara itu, Man United berada di posisi kelima dengan raihan 34 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini