nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Gagal Dapatkan Pemain Timnas Indonesia, Siapa?

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 20:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 17 49 2154504 arema-fc-gagal-dapatkan-pemain-timnas-indonesia-siapa-j0P81jg2J8.jpg Arema FC sedang berlatih. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Arema FC gagal dalam mendatangkan dua pemain jelang bergulirnya Liga1 2020. Dari dua pemain itu, salah satunya adalah Wawan Febrianto yang berstatus personel Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Sementara itu, satu nama lagi adalah kiper Teguh Amiruddin yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-23. Kegagalan transfer keduanya disampaikan langsung manajemen pada Jumat (17/1/2020).

Media Officer Arema FC, Sudarmadji, memastikan kegagalan manajemen merekrut penggawa PS TIRA Persikabo musim lalu itu. "Kami menghormati keputusan kedua pemain untuk tidak melanjutkan proses negosiasi menuju ke tahap yang lebih serius. Tapi kami optimis, mungkin ini hanya soal waktu, kami belum berjodoh dengan mereka," ujar Sudarmadji saat ditemui awak media di Kantor Arema FC, Jumat (17/1/2020).

Sebelumnya, kedua pemain tersebut digadang-gadang masuk skema permainan pelatih Mario Gomez untuk musim 2020. Bahkan, kedua pemain ini kabarnya telah berpamitan kepada klub sebelumnya.

BACA JUGA: Gabung Arema FC, Pemain Ini Pasang Tato Singa di Lengan

Namun, seiring berjalannya waktu, kesepakatan antara kedua pemain dengan manajemen Singo Edan - julukan Arema FC, akhirnya urung terjadi. Manajemen yang sempat dua kali gagal bertemu akhirnya memberikan batas waktu pada Kamis malam, tapi sampai batas waktu yang ditentukan tak ada tanda-tanda akan meneruskan negosiasi.

"Keduanya masuk skema bidikan Arema dan memang rekomendasi langsung dari tim pelatih. Tapi, kami gagal mendapatkan mereka untuk musim ini," papar Sudarmadji.

Dengan kegagalan mendatangkan keduanya, manajemen harus bergerak cepat mencari penggantinya. Mengingat di posisi penjaga gawang baru ada dua nama yakni Kurniawan Kartika Ajie dan Andreas Fransico alias Ciko.

Sementara di posisi pemain depan, tim kebanggaan masyarakat Malang ini masih mempunyai pekerjaan rumah untuk mendatangkan winger tambahan, setelah sebelumnya berhasil merekrut Pandi Lestaluhu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini