Babak Belur di Liga, Milan Targetkan Juara Coppa Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 47 2153090 babak-belur-di-liga-milan-targetkan-juara-coppa-italia-H8dLbFjw8f.jpg Pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan bakal menjamu SPAL di babak 16 besar Coppa Italia 2019-2020 pada Rabu (15/1/2020) malam WIB. Meski hanya melawan tim papan bawah, namun pertandingan tersebut dipandang penting oleh Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pioli pasalnya menargetkan Rossoneri untuk bisa menjuarai Coppa Italia musim ini. Menurutnya, itu bukanlah penurunan level bagi Milan. Sebab, seluruh tim-tim besar di Italia dinilainya juga memiliki ambisi untuk menjuarai Coppa Italia.

Baca juga: AC Milan Resmi Lepas Reina ke Aston Villa dan Datangkan Begovic

Pemain AC Milan berlatih

Selain itu, menjuarai Coppa Italia juga akan membuat Milan dipastikan tampil di kompetisi Eropa musim depan. Karena, jika Milan hanya mengandalkan posisi di klasemen Liga Italia, maka itu akan sangat sulit. Saat ini, Milan sejatinya hanya menempati posisi ke-10 klasemen Liga Italia dengan raihan 25 poin.

Milan tertinggal 10 poin dari Atalanta yang menempati posisi keempat klasemen sementara. Tidak hanya itu, mereka juga harus bersaing dengan Roma yang saat ini menempati posisi kelima dengan poin 35. Dengan kata lain, bukan hal mudah bagi Milan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan, menjuarai Coppa Italia akan membuat mereka berlaga di Liga Eropa.

“Coppa Italia adalah kompetisi penting. Selalu seperti itu dan bahkan menjadi lebih penting sekarang karena bisa membantu Anda lolos ke Liga Eropa. Semua klub besar fokus pada kompetisi ini. Kami adalah klub yang hebat, kami memiliki sejarah yang hebat, sehingga Coppa Italia harus menjadi tujuan penting untuk dicapai,” sebut Pioli, melansir dari Football Italia, Rabu (15/1/2020).

Stefano Pioli

“Akan tetapi, sia-sia untuk melihat terlalu jauh ke depan, jika Anda tidak melihat rintangan nanti malam (melawan SPAL). Kami akan memiliki pertandingan yang sulit melawan SPAL, pertempuran normal di Italia dan kami harus siap," tukas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini