nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Catatan Golnya di Liverpool Kurang Apik, Firmino Buat Legenda Liverpool Heran

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 07:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 45 2152977 catatan-golnya-di-liverpool-kurang-apik-firmino-buat-legenda-liverpool-heran-0QdwrjqWup.jpg Roberto Firmino (Foto: Twitter @LFC)

LONDON – Salah satu legenda Liverpool, John Aldridge, memberikan pandangan soal kiprah Roberto Firmino bersama mantan klubnya itu di musim 2019-2020. Aldridge mengaku heran dengan minimnya jumlah gol yang berhasil disarankan oleh Firmino untuk Liverpool di musim ini.

Sebagaimana diketahui, performa impresif yang ditunjukkan Liverpool di musim 2019-2020 memang tidak lepas dari ketajaman di lini depan mereka. Ya, Liverpool dikenal memiliki trio paling mematikan di dunia saat ini pada diri Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Roberto Firmino dan Mohamed Salah

Akan tetapi dari ketiga penyerang tersebut, Firmino menjadi pemain dengan catatan gol yang kurang begitu menjanjikan. Ya, penyerang tim nasional (Timnas) Brasil tersebut baru menyumbangkan 9 golnya untuk Liverpool sejauh ini.

Baca Juga: Alisson: Liverpool Akan Terus Tancap Gas di Liga Inggris 2019-2020

Firmino harus kalah dari dua rekan setimnya, Salah yang sudah mencetak 14 gol dari 28 pertandingannya, dan juga Mane yang telah mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 15 gol dari 29 penampilannya bersama Liverpool sepanjang musim ini.

Minimnya jumlah gol yang dicetak Firmino untuk Liverpool pun mendapatkan tanggapan dari Aldridge. Ya, pria berkebangsaan Inggris tersebut mengaku benar-benar heran dengan catatan gol Firmino. Padahal, Aldridge sadar betul bahwa Firmino adalah penyerang dengan kemampuan yang luar biasa.

“Satu misteri bagi saya musim ini adalah performa Roberto Firmino dan golnya menambah lapisan lain pada kebingungan. Firmino masih menunggu gol pertamanya di Liga Inggris di Anfield dan tampaknya memiliki tingkat kepercayaan yang sama sekali berbeda dalam pertandingan tandang,” ucap Aldridge, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (15/1/2020).

Roberto Firmino

“Ia telah muncul dengan beberapa gol paling signifikan di musim Liverpool dengan gol yang membawa kemenangan di Southampton, Chelsea dan Crystal Palace, serta mencetak gol yang mengamankan trofi Piala Dunia Klub,” lanjut pria berusia 61 tahun itu.

Baca Juga: Tiga Pemain Depan Man United Berbahaya untuk Liverpool

“Ketika saya menyaksikannya bermain di Anfield musim ini, ia tampak seperti pemain yang sangat tak selaras dan tak percaya diri. Itu adalah posisi yang aneh untuk pemain yang merupakan bagian penting dari tim luar biasa yang telah dibentuk Klopp, dengan golnya di Tottenham dilesakkan dengan otoritas yang mengesankan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini