Daftar Pelatih Lokal yang Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 10 51 2151429 daftar-pelatih-lokal-yang-jadi-asisten-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-94r8UnToF1.jpg Shin Tae-yong saat diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

JAKARTA Shin Tae-yong tiba di Jakarta pada Kamis 9 Januari 2020 pagi WIB. Kemudian pada sore harinya, Tae-yong langsung mengadakan rapat koordinasi dengan para petinggi PSSI. Hal itu dilakukan Tae-yong untuk menyusun staf kepelatihan di Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia, U-23, U-19 dan U-16.

Awalnya beredar kabar, Tae-yong akan menjadi pelatih kepala di tiga tim nasional, yakni senior, U-23 dan U-19. Namun, faktanya tidak seperti. Pelatih 50 tahun itu akan bertugas sebagai manajer dan bertanggungjawab langsung kepada empat kelompok tim nasional di atas.

PSSI Perkenalkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Shin Tae Yong

Tercatat, ada tiga pelatih lokal yang bakal bertugas sebagai asisten Tae-yong. Mereka ialah Indra Sjafri, Nova Arianto dan Bima Sakti.

BACA JUGA: Dua Sosok Ini Tak Hadir dalam Pertemuan Shin Tae-yong dengan PSSI

“Timnas Senior dipimpin langsung Shin Tae-yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (10/1/2020).

“Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jae hong,” lanjut pria yang biasa disapa Iwan Bule tersebut.

Indra Sjafri

(Indra Sjafri akan pimpin Timnas Indonesia U-23)

Iwan Bule pun memastikan, koordinasi akan berjalan lancar. Sebab, jika tidak berada di lapangan, nama-nama di atas siap bermarkas di Kantor PSSI.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” ujar Iwan.

Pertandingan resmi perdana Tae-yong bersama Timnas Indonesia ialah melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pada Kamis 26 Maret 2020, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Thailand.

Daftar staf pelatih Timnas senior Indonesia hingga U-16:

Timnas Indonesia senior

Pelatih: Shin Tae-yong

Asisten: Indra Sjafri, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong

Timnas Indonesia U-23

Pelatih: Indra Sjafri

Asisten: Nova Arianto, Kim Woo-jae

Timnas Indonesia U-19

Pelatih: Gong Oh-kyun

Asisten: Nova Arianto

Timnas Indonesia U-16

Pelatih: Bima Sakti

Asisten: Indriyanto Nugroho, Firmansyah, Markus Horison

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini