nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain yang Wajib Dibeli di Pekan 22 Fantasy Premier League 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 10 45 2151408 3-pemain-yang-wajib-dibeli-di-pekan-22-fantasy-premier-league-2019-2020-XC90BgGT0t.jpg Jamie Vardy sangat subur ketika bermain di kandang sendiri (Foto: Leicester City)

SETELAH jeda selama satu pekan karena penyelenggaraan Piala FA, Liga Inggris 2019-2020 kembali digelar pada Sabtu 11 Januari dini hari hingga Minggu 12 Januari malam WIB. Tentu saja, itu berarti Fantasy Premier League (FPL) akan kembali setelah jeda pada pekan pertama Januari 2020.

Sejumlah laga seru akan mewarnai pekan 22 Liga Inggris 2019-2020, salah satunya adalah Tottenham Hotspur yang menjamu Liverpool. Para pemain FPL harus segera menyusun skuadnya karena batas waktu akan dimajukan pada Sabtu 11 Januari 2020 dini hari WIB sebelum kick off laga antara Sheffield United vs West Ham.

Baca juga: Tottenham Dipastikan Kehilangan Harry Kane hingga April

Bagi Anda pemain FPL yang ingin mendongkrak poin, ada baiknya mempertimbangkan untuk membeli tiga pemain berikut. Sebab, ketiganya memiliki jadwal tanding yang dinilai bakal menyumbang poin besar. Siapa saja? Berikut analisanya.

3. Anthony Martial

Penyerang berkebangsaan Prancis ini diyakini bakal menghuni satu posisi di lini depan Manchester United ketika menjamu Norwich City, Sabtu 11 Januari 2020 malam WIB di Stadion Old Trafford. Ia dinyatakan sudah fit setelah menderita flu akhir pekan lalu sehingga absen pada laga Piala FA.

Anthony Martial akan memimpin lini depan Man United

Meski berposisi sebagai penyerang, Martial ditempatkan menjadi pemain tengah di FPL. Tidak ada pemain tengah yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan lelaki berusia 23 tahun itu dalam enam gameweek (GW) terakhir. Peluang untuk terciptanya gol dari kaki Martial cukup besar karena ia melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang sepanjang enam partai terakhir.

Andai gol tidak tercipta, pemain FPL masih bisa berharap Anthony Martial melepaskan assist pada laga tersebut. Ia tercatat menciptakan tiga kesempatan gol pada enam partai terkini. Belum lagi, Man United mencetak sembilan gol, sedangkan gawang Norwich City rentan kebobolan. Bukan tidak mungkin, Anthony Martial bakal memberi poin yang banyak.

2. Jamie Vardy

Juru gedor utama Leicester City ini hampir pasti bakal kembali setelah absen pada periode pergantian tahun karena cuti melahirkan. Apalagi, The Foxes bakal bermain kandang melawan Southampton sehingga peluang Jamie Vardy mencetak gol sangat besar.

Perlu dicatat, gawang The Saints diberondong tiga gol oleh Jamie Vardy pada perjumpaan pertama 26 Oktober 2019 di Stadion Saint Mary. Bukan tidak mungkin pemain berusia 32 tahun itu bakal membobol gawang skuad asuhan Ralph Hasenhuttl di Stadion King Power.

Sekadar informasi, Jamie Vardy merupakan top skor sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 17 gol hingga pekan 22. Apalagi, ia menjadi pemain paling subur ketika menjalani laga kandang dengan koleksi delapan buah gol. Andai ingin mengeruk poin besar, maka Vardy pantas dijadikan kapten.

1. Kevin de Bruyne

Penampilan pemain berpaspor Belgia ini tengah menggila dalam enam gameweek terakhir dengan koleksi tiga gol. Jumlah tersebut hanya kalah dari Anthony Martial dan Mohamed Salah saja (empat gol) di antara para pemain tengah di FPL.

Kevin de Bruyne tengah menggila

Kans Kevin De Bruyne untuk mencetak gol juga cukup besar mengingat dirinya melepaskan 20 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran pada periode yang sama. Ia juga mengkreasi 18 peluang buat Man City. Dari statistik tersebut, bukan tidak mungkin juga tercipta assist.

Dalam dua partai terakhir, Man City mencetak tujuh gol di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris 2019-2020. Setelah hanya tampil selama 80 menit di partai terakhir vs Man United, De Bruyne dipastikan bakal garang ketika The Citizens menjalani laga tandang ke markas Aston Villa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini