nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shin Tae-yong Akan Tunjuk Pelatih Kepala di Setiap Timnas Indonesia Kelompok Umur

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 15:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 51 2151100 shin-tae-yong-akan-tunjuk-pelatih-kepala-di-setiap-timnas-indonesia-kelompok-umur-L3nPC8sTGh.jpg Shin Tae-yong saat bersama Ketua Umum PSSI. (Foto: PSSI)

JAKARTAShin Tae-yong ditugaskan PSSI untuk membesut Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia, U-23 dan U-19. Hanya saja, bakal keteteran jika pelatih 50 tahun itu mengambil alih sepenuhnya tiga tugas di atas.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, Tae-yong bakal menunjuk pelatih kepala untuk membesut Timnas Indonesia U-19 dan U-23. Meski menunjuk pelatih kepala di level U-19 dan U-23, Tae-yong tetap bertanggung jawab plus masih menyupervisi dua kelompok timnas tersebut.

PSSI Perkenalkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Shin Tae Yong

"Shin akan bertanggung jawab kepada seluruh timnas, khususnya senior dan U-20. Nantinya ia bakal memiliki pelatih kepala untuk setiap timnas tersebut," kata Tisha mengutip dari Goal, Kamis (9/1/2020).

BACA JUGA: Ultimatum Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia, Apa Itu?

Sejauh ini, sudah ada dua pelatih lokal yang diplot menjadi asisten pelatih Tae-yong di Timnas Indonesia, yakni Nova Arianto dan Indra Sjafri. Untuk Indra, eks pelatih Bali United itu berpotensi dipercaya Tae-yong untuk menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23.

Namun, Indra juga memiliki peluang untuk bertugas sebagai pelatih kepala di Timnas Indonesia U-19. Hal itu karena Indra Sjafri memiliki pengalaman bersama Timnas Indonesia U-19, termasuk mengantarkan skuad Garuda Nusantara lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Indra Sjafri

(Indra Sjafri, jadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia)

Sementara itu, Fakhri Husaini yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, sama sekali tidak tertarik menjadi asisten Tae-yong. Dalam pandangan Fakhri, bekerja sebagai asisten Tae-yong bukanlah sebuah tantangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini