nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ultimatum Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia, Apa Itu?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 15:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 09 51 2151096 ultimatum-shin-tae-yong-kepada-pemain-timnas-indonesia-apa-itu-TxLJb8xdER.jpg Shin Tae-yong beri ultimatum kepada para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Marca)

JAKARTA Shin Tae-yong mengeluarkan ultimatum kepada para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, baik itu level U-19, U-23 maupun senior. Pelatih 50 tahun itu meminta kepada para pemain Timnas Indonesia untuk menjauhi yang namanya media sosial (Medsos) seperti Instagram, Twitter, Facebook dan sebagainya.

Dalam pandangan pelatih asal Korea Selatan itu, kebanyakan bermain Medsos dapat mengganggu konsentrasi. Karena itulah, Tae-yong mengaku tidak memiliki Medsos. Hal itu dilakukan agar dirinya dapat fokus 100 persen kepada pertandingan.

PSSI Perkenalkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Shin Tae Yong

"Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan," kata Tae-yong mengutip dari Goal, Kamis (9/1/2020).

BACA JUGA: Fakhri Husaini Siap Adu Program Kepelatihan dengan Shin Tae-yong

"Jadi, ini juga menjadi pesan kepada pemain untuk tak menghabiskan waktu bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," lanjut eks pelatih Seongnam Ilwa Chunma itu.

Sejumlah personel Timnas Indonesia cukup aktif di dunia maya, terutama pemain-pemain yang mentas di kategori umur seperti U-19 dan U-23. Karena itu, para pemain perlahan-lahan mesti mengurangi intensitasnya bermain Medsos. Terlebih, Tae-yong disebut-sebut membutuhkan pemain yang disiplin, alias mendengarkan semua masukan yang ia diberikan.

PSSI Perkenalkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Shin Tae Yong

Terlepas dari itu, pada pertengahan bulan ini, Tae-yong rencananya akan menggelar seleksi pemain di Bali. Sebanyak 60 pemain yang berusia di kisaran 17-19 tahun akan menjalani proses seleksi untuk masuk Timnas Indonesia U-19.

Ketimbang kelompok umur lain, Timnas Indonesia U-19 jadi yang paling sibuk di sepanjang 2020. Sebab, pada 2020, Timnas Indonesia U-19 akan turun di Piala AFF dan Piala Asia U-19 2020. Kemudian pada 2021, mereka akan turun di Piala Dunia U-20 yang digelar di Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini