Pioli Ingatkan Ibrahimovic Bukan Juru Selamat AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 47 2149606 pioli-ingatkan-ibrahimovic-bukan-juru-selamat-ac-milan-udZxeICJRk.jpg Zlatan Ibrahimovic tidak akan menjadi penyelamat di AC Milan (Foto: AC Milan)

MILAN – AC Milan sudah resmi merekrut kembali bekas penyerangnya, Zlatan Ibrahimovic, yang didatangkan dengan gratis. Namun, bagi arsitek I Rossoneri, Stefano Pioli, pemain berpaspor Swedia itu bukan lah juru selamat bagi kesebelasan asuhannya.

Liga Italia 2019-2020 seakan berubah menjadi mimpi buruk bagi AC Milan. Hakan Calhanoglu dan kolega saat ini terdampar di peringkat 12 klasemen dengan torehan 21 poin hingga memasuki pekan 18. Minimnya produktivitas gol dituding menjadi penyebab penurunan prestasi klub.

Baca juga: Ibrahimovic Ogah Tampil jika 70 Ribu Penonton Tak Padati San Siro

Zlatan Ibrahimovic akan memakai nomor punggung 21 di Milan (Foto: AC Milan)

Pengoleksi 18 gelar scudetto itu hanya mampu menyarangkan 16 gol dari 17 laga. Jumlah gol itu masih bahkan lebih buruk dibandingkan Genoa yang menghuni dasar klasemen dengan 18 buah. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic diharapkan dapat menggenjot produktivitas gol AC Milan.

Akan tetapi, Stefano Pioli buru-buru melepaskan beban dari pundak Ibrakadabra. Pelatih berkebangsaan Italia itu senang dengan kedatangan pemain berusia 38 tahun itu, tetapi ia sadar Ibra bukan lah seorang juru selamat buat AC Milan musim ini.

“Sudah tiba waktunya untuk mengubah jalannya musim. Kami punya 21 pertandingan ke depan untuk mengubah situasi ini. Zlatan tiba dalam kondisi yang bagus dan sikap yang tepat untuk bekerja sama dengan tim,” ujar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin (6/1/2020).

“Ibra bukan pemain biasa sehingga kehadirannya mengubah suasana tim. Akan tetapi, kita tidak boleh menganggapnya seperti juru selamat, tetapi sebagai pemain yang memberi nilai tambah. Dia adalah seorang juara, tetapi tidak akan memenangi pertandingan sendirian dan seluruh tim harus tampil lebih baik,” tegas pelatih berusia 54 tahun itu.

Stefano Pioli mengingatkan agar pemain lain juga mengerahkan kemampuan terbaik (Foto: AC Milan)

Setelah libur Natal, Liga Italia akan kembali berputar pada pekan ini. AC Milan akan menjamu Sampdoria di Stadion San Siro pada Senin (6/1/2020) malam WIB. Beruntung bagi tuan rumah, Il Samp juga punya lini depan yang tumpul karena hanya mengumpulkan 14 gol saja serta menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhir di Serie A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini