nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 06 45 2149770 3-pemain-yang-bisa-didatangkan-liverpool-pada-januari-2020-G92WwafH7e.jpg Pemain RB Leipzig, Timo Werner. (Foto: Twitter Werner)

LIVERPOOL saat ini sedang berada di atas angin, baik itu dari sisi Liga Inggris, Liga Champions, dan juga Piala FA. Mungkin hanya Piala Liga Inggris saja Liverpool gagal terus berlanjut lantaran pada saat itu mereka lebih memilih untuk fokus menjuarai Piala Dunia Klub 2019.

Tentu apa yang dilakukan Liverpool di sepanjang musim 2019-2020 itu bisa dikatakan sangat luar biasa. Namun, perjalanan mereka masih panjang. Mereka masih ada setengah musim lagi untuk diperjuangkan.

Karena itu skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut diharapkan bisa terus konsisten. Untuk bisa terus menjaga performa tersebut, dibutuhkan skuad yang kuat. Jadi, bursa transfer musim dingin 2020 ini bisa dijadikan momen bagi Liverpool untuk memperkuat skuadnya. Lantas, siapa saja kira-kira pemain yang bisa dibeli Liverpool pada jendela transfer kali ini?

Berikut Tiga Pemain yang Bisa Didatangkan Liverpool pada Januari 2020, Mengutip dari Sportskeeda:

3. Mathieu Goncalves

Mathieu Goncalves

Saat ini Liverpool hanya memiliki Andrew Robertson untuk bermain sebagai fullback kiri. Biasanya jika Robertson sedang dilanda cedera, Klopp terkadang memilih untuk menurunkan James Milner untuk bermain di posisi tersebut. Tetapi tetap saja bermain sebagai fullback kiri bukanlah posisi terbaik dari Milner.

Jadi, bursa transfer musim dingin 2020 ini bisa dijadikan momen untuk Klopp untuk mendatangkan pemain bek sayap kiri baru, dan nama Mathieu Goncalves mungkin bisa menjadi jawabannya.

Goncalves sendiri memang saat ini merupakan pemain incaran Liverpool. Masih berusia 18 tahun, fullback kiri Toulose itu bisa menjadi pemain masa depan Liverpool. Kehebatannya mungkin belum bisa selevel Robertson, namun kehadirannya jelas dapat membantu Liverpool ketika pemain utama mereka itu tak bisa bermain.

2. Timo Werner

Timo Werner

Roberto Firmino dan Divock Origi adalah dua striker yang dimiliki Klopp di Liverpool saat ini. Kedua penyerang itu bisa dikatakan sangat berpengaruh atas meningkatnya performa The Reds –julukan Liverpool– dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi, Klopp jelas tak bisa selalu mengandalkan kedua penyerang itu. Karenanya, Klopp bisa saja mendatangkan pemain baru lagi di jendela transfer kali ini. Nama Timo Werner pun mungkin akan menjadi jawaban yang tepat.

Bersama RB Leipzig, Werner sangatlah luar biasa. Ia tercatat sudah mengoleksi 18 dan enam assist dari 17 laganya bersama Leipzig di Liga Jerman 2019-2020. Dengan usianya yang masih 23 tahun, maka Werner jelas menjadi pemain yang layak untuk dibeli.

1. Diego Carlos

Diego Carlos

Liverpool saat ini dikabarkan tengah bernegosiasi dengan Sevilla untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim dingin 2020 kali ini. Pemain Sevilla yang sedang diincar Liverpool itu adalah Diego Carlos.

Carlos sendiri adalah pemain Sevilla yang berposisi sebagai bek tengah. Dengan Joe Gomez, Dejan Lovren, dan Joel Matip, yang sering kali mengalami cedera, maka membeli bek tengah baru tentu menjadi suatu hal yang wajib untuk Liverpool.

Karena itulah Liverpool pun dikabarkan sedang mengincar Carlos. Pemain berusia 26 tahun itu bisa dikatakan bermain cukup baik di Sevilla. Dengan bantuan Carlos, Sevilla pun saat ini bertengger di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini